446 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Kota Samarinda rencananya menjadi tuan rumah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar atau Raimuna tingkat provinsi Kalimantan Timur. Raimuna ini rencana akan digelar tahun 2023 mendatang, dilokasi perkemahan area stadion Palaran, Kelurahan Rawa Makmur.

Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi, Sabtu (10/9/2022) sore berkesempatan untuk melakukan pengecekan langsung lokasi diarea yang akan dijadikan bumi perkemahan nanti. 

Hasil pantauan peliput, tidak mudah untuk menuju ke lokasi yang dimaksud, dimana Wawali beserta rombongan sore itu harus melalui medan jalan yang sedikit berlumpur dan berbukit, aksesnya pun tidak semua bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Hari ini kita baru survey untuk memastikan lahannya sudah clear and clean. Setelah ini baru kita patok di setiap batas tanahnya,” kata Wawali disela kunjungannya.


Rusmadi yang juga menjabat sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Samarinda ini mengatakan jika lahan yang dijadikan bumi perkemahan nanti merupakan hibah dari warga sejak tahun 1993, dan kini kondisinya masih dalam keadaan aman.

“Kita patut bersyukur karena tanah yang dihibahkan warga sejak 29 tahun lalu masih dalam kondisi aman. Walaupun nanti kita tetap perlu untuk memastikan kembali patok tanahnya, karena ada beberapa bangunan yang sudah berdiri di sekitar sini,” terangnya.

Karena jelas dia, Pemkot sangat perlu untuk memastikan lahan seluas 10 hektar tadi untuk keperluan Bumi Perkemahan nanti.  Khususnya terkait status lahannya agar tidak ada tumpang tindih dengan masyarakat.


Sehingga jika status lahan tersebut sudah clear, maka pemerintah bisa langsung melakukan tahap perencanaan, kemudiaan dilanjutkan dengan aktifitas pembangunan.

“Karena bumi perkemahan ini diperkirakan dapat dipergunakan bersamaan dengan digelarnya raimuna daerah Provinsi Kaltim tahun depan, sehingga dengan adanya pusat perkemahan ini setidaknya memudahakan pengurus untuk melakukan pembinaan dan perkembangan gerakan pramuka yang juga perlu belajar dan bermain di alam terbuka,” tandas Wawali memungkasi.(CHA/KMF-SMD)

Disaksikan Budi Waseso, Rusmadi Dilantik Sebagai Andalan Daerah Korwil Tengah Kwarda Kaltim

Berita Sebelumnya

Usai meninjau Gedung SMPN 11, Wali Kota Bakal Bangun Kolam Retensi Hingga Renovasi Terbatas

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar