96 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun mengatakan pemanfaatan bahan plastik dirasa sangatlah penting, selain membantu untuk mengurangi bahan yang tidak dapat terurai dengan cara alami masuk ke dalam bumi, banyaknya bahan plastik juga memberi peluang bisnis yang sangat besar.

"TPA Sambutan adalah lahan kita, jalan kita seluruhnya dan ini memang kita proyeksikan sebagai lokasi kerjasama dengan biodras manajemen. Tentu saja untuk pelaksanaan pembuatan industri pengolahan sampah yang akan memakan nilai investasi sebesar 101 Milyar rupiah atau sekitar 7 juta USD," kata Wali Kota seusai memimpin Rapat Pembahasan Pra Fesability Study Untuk Pembangunan Pabrik Daur Ulang Plastik, Karet dan Organik, di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sambutan Kota Samarinda, di ruang Commad Center, Rabu (8/9/2021) pagi.

Orang nomor satu di Samarinda ini juga percaya bahwa dengan adanya investasi pabrik daur ulang, hal ini dapat memperkuat ekosistem daur ulang dan ekonomi sirkular serta dapat meningkatkan tingkat pengumpulan sampah plastik di Kota Samarinda. Tentu saja sebagai upaya dalam mendukung target pemerintah untuk mengatasi permasalahan sampah plastik hingga 70 persen.

"Secara prinsip hampir tidak ada lagi halangan mungkin dengan sekali lagi bertemu kita akan segera membuat PKS (Perjanjian Kerja Sama, red) MoU sudah dilaksanakan, saya sudah tanda tangan sekali dua kali ketemu saya akan menindak lanjuti kerjasama,” tuturnya. (BAR/DON/KMF-SMD)


Wali Kota Setujui Dua Raperda, Segera Jadwalkan Pengesahan Bersama DPRD

Berita Sebelumnya

Berharap Festival Kuliner Bisa Pulihkan Perekonomian

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar