315 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda pada tahun 2021 merencanakan akan membangun proyek prestisius. Tak tanggung-tanggung, anggaran miliaran rupiah disiapkan dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) 2021, 2022 dan 2023 untuk mewujudkan proyek tahun jamak (multiyears) tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Samarinda, Dr. H. Sugeng Chairuddin mengatakan di kepemimpinan Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun dan Wawali Dr. H. Rusmadi memiliki cita-cita untuk membangun jalan tembus yang menghubungkan jalan Sultan Alimuddin menuju jalan Kakap. Tujuannya untuk mengatasi masalah macet yang kerap terjadi di kawasan pasar Sungai Dama.

“Jadi disini perlu aksi Pemerintah dengan membuat akses pendekatnya dengan membuat jalan pintas apa itu berupa jalan terowongan atau Flyoverdengan menembus pegunungan. Dimana, kawasan gunung yang sudah kita survei ialah gunung Steling, khususnya arah Jalan Sultan Alimuddin menuju kawasan Rumah Sakit Jiwa (RSJ),”kata Sugeng ketika memimpin rapat pembahasan proyek multiyears pembangunan jalan di kota Samarinda, Senin (7/6/2021) di Balai Kota.


Menurut Sugeng, untuk memuluskan wacana tadi tentu diperlukan dana yang tidak sedikit. Oleh itu, menurut peraturan perundangan dalam melaksanakan proyek tadi, direkomendasikan pengerjaannya melalui sistem multiyears.

“Maka dari itu hari ini kita undang bapak dan ibu guna untuk merumuskan langkah-langkah pengerjaan proyek tadi agar bisa terangkum dalam proyek multiyears sebagai dasar kita untuk berkomunikasi dengan Wali Kota dan DPRD Kota Samarinda,”urainya.

Ia berharap, hasil rapat tadi pihak yang terlibat bisa segera membuat kelengkapan dokumen berupa surat dari Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) dan juga notulen hasil rapat siang itu. Sehingga dalam waktu dekat mantan Kepala Bappeda Samarinda ini bisa langsung memberikan paparannya di hadapan Wali Kota terkait membangun akses jalan tadi seraya menjelaskan kekuatan fiskal APBD Perubahan tahun 2021 dan fiskal di APBD tahun 2022. (FER/CHA/KMF-SMD)


Sambangi Enam Bangunan yang Disegel, Satpol PP Bantu Kosongkan Barang

Berita Sebelumnya

Terus Putus Covid-19, Senin Depan Pemkot Bersama Polresta Laksanakan Vaksinasi Massal

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar