67 Kali

SAMARINDA. Pemkot Samarinda bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satpol PP, Camat Samarinda Kota dan Kelurahan Bugis akan menindaklanjuti bangunan liar yang ada di gedung Behempas Komplek GOR Segiri. Ini terungkap dalam rapat yang digelar di ruang Asisten I Setda Kota Samarinda, Tejo Sutarnoto di Balaikota, Kamis (5/9).

Tejo menekankan agar bangunan liar tak berizin yang didirikan di area gedung Behempas itu segera dilaksanakan, pastinya sesuai dengan prosedur, yakni memberikan sosialisasi, surat peringatan, dan terakhir penertiban.

Sesuai laporan yang disampaikan oleh UPT GOR Segiri ada 15 lapak ilegal, 3 wc/toilet, 5 rombong tak terpakai, 2 gudang penyimpanan dan 2 kandang ayam.

"Semua yang ilegal akan ditertibkan dan yang berizin akan dirapikan demi mewujudkan lingkungan GOR Segiri bersih. Terlebih saat pelaksanaan Fornas ke V Kaltim, sudah harus bersih untuk kepentingan semua," tegas Tejo.

Tejo mengatakan mereka sudah bertahun-tahun tinggal di situ, tak berizin,  bahkan yang berizin pun diam-diam membuat kediaman.

"Sudah saatnya kita tindak tegas bangunan-bangunan ilegal yang ada di lingkungan tanah Pemerintah. Kalau bisa minta bantuan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam sosialisasi penertiban nanti," pungkas Tejo. (kmf15)

Penulis : Thohir--Editor : Doni

Barkati Tepis Anggapan Damkar Tempat Buangan

Berita Sebelumnya

Samarinda Menuju Daerah Tertib Ukur 2019

Berita Selanjutnya