247 Kali

SAMARINDA. Kembali fasilitas umum ruang publik terbuka dilengkapi wastafel cuci tangan tanpa menggunakan anggaran Pemerintah, namun dari wujud kepedulian warga. Kali ini objek wisata belanja Citra Niaga Samarinda yang mendapat bantuan wastafel dari donasi Alumni Diklat PIM III Angkatan IX Pemkot Samarinda Tahun 2019 yang secara simbolis diterima Wakil Walikota Samarinda, M Barkati, Selasa (31/03) pagi.

 

Seperti diketahui sebelumnya bantuan serupa di area Taman Samarendah sebanyak 2 unit CSR PDAM Samarinda, PD BPR Samarinda di Pasar Segiri dan CSR PT Risa Binatama di Taman Cerdas.

 

“Terima kasih atas partisipasi kawan-kawan. Semoga bisa memotivasi yang lain juga untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus corona,” ucap Barkati didampingi Kepala UPTD Citra Niaga Suwardi Amin.

 

Kepada pengelola, Barkati berpesan agar petugas keamanan Citra Niaga bisa menjaga wastafel ini.

Dia juga mengajak warga Samarinda tidak menyepelekan mencuci tangan pakai sabun untuk memutus penyebaran Covid-19.

 

“Sekarang kita kembali ke zaman dulu. Tiap-tiap rumah ada gentong, sebelum masuk rumah kita disuruh kuitan (baca: orang tua) cuci tangan dan cuci kaki. Dengan corona ini, kita diingatkan kembali seperti dulu hidup bersih dan sehat,” ucap Barkati mengenang masa lalunya.

 

Barkati tak pernah bosan mengajak warga Samarinda untuk selalu berdoa agar wabah virus corona ini segera berakhir. (KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Redaksi

Cegah dan Tangkal Covid-19, Polres Inisiasi Aksi Bersama Penyemprotan Desinfektan Jalan Protokol dan Pasar Tradisional

Berita Sebelumnya

Barkati Serahkan Alat Penyemprot Desinfektan Kepada Ketua RT Sempaja Selatan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar