1166 Kali


SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota Samarinda kembali melakukan normalisasi Sungai Karang Mumus (SKM). Kali ini kegiatan pembongkaran bangunan dipinggir SKM dilakukan di segmen Jembatan Ruhui Rahayu hingga Jembatan Gang Nibung Jalan dr Soetomo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan sesuai dengan hasil rapat kemarin (Kamis, 12/5/2022) dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Sesuai rapat kemarin, untuk kegiatan di Ruhui Rahayu ini sudah bisa dilaksanakan pembongkaran bangunan karena sudah melewati proses administrasi," ucap Hero Mardanus saat ditemui disela-sela kegiatannya memantau pembongkaran bangunan, Jumat (13/5/2022).

Dia menjelaskan, pembongkaran mandiri yang dilakukan warga juga nantinya akan dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda. Itu dilakukan agar warga tidak merasa terburu-buru melakukan kegiatan pembongkaran.

Selain itu mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda ini juga mengatakan, normalisasi ini berkaitan dengan pengendalian banjir dan kedepan setelah pembongkaran Pemerintah Kota Samarinda akan membangun taman atau ruang terbuka hijau. (FER/ASYA/KMF-SMD)

Buka Musda DAD Samarinda, Rajut Sinergi Bersama Pemerintah

Berita Sebelumnya

Wali Kota dan Putranya ‘Jualan’ Minyak Goreng Murah, Terus Lakukan OP Selama Warga Membutuhkan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar