82 Kali

[20:17, 2/11/2019] +62 852-4711-2743: SAMARINDA . Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin mengemukakan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Samarinda bakal dikembangkan menjadi konsep Mal one stop shoping yang bukanya bisa sampai jam 10 malam.

Hal ini dikemukakan Sekda ketika memimpin apel dua OPD, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) gedung Graha Tepian Samarinda Jl Basuki Rahmat, Senin (11/2).

“MPP ini tidak selamanya disini, jangka panjangnya keberadaan MPP ini akan kita tempatkan di eks Plaza 21 Samarinda yang sebentar lagi akan kita ambil alih bangunannya karena itu asset milik Pemkot Samarinda dan segera kita rehab untuk menjadi konsep Mall one stop shoping,” ungkap Sugeng.

Dengan konsep ini, lanjut Sugeng buka bisa sampai jam 10 malam dan banyak orang berjual macam – macam sehingga bukan hanya pelayanan saja yang ada disana bisa.  “Maksud dan tujuannya untuk konsep Mal ini benar – benar bisa terwujud. Kalau yang di gedung sekarang  ini bisa dikatakan hanya pelayanan terpadu, karena hanya pelayanan saja dan produk-produk lain belum ada dijual disini. Sehingga nanti konsepnya selain pelayanan publik juga cari makanan ada, mau shoping ada ya intinya lengkap seperti itu. Jadi masyarakat kita bisa dilayani dengan sebaik–baiknya yang penting tidak melanggar aturan dan perundangan,” tegasnya.

Terkait Apel, Sugeng menjelaskan apel ini bagian kewajiban sebagai pegawai. “Yang pertama kita bersyukur masih diberi kesehatan untuk bisa mengikuti kegiatan apel rutin Senin pagi. Kegiatan apel ini sebenarnya gampang – gampang susah artinya banyak sebagian pegawai menganggap apel ini justru mempersulit karena tidak ada hubungannya dengan kinerja dan sebagainya. Tetapi perlu diingat bahwa apel ini adalah salah satu bentuk kewajiban sebagai pegawai, bagaimana kita bisa mentaati aturan yang sudah ditetapkan. Waktu awal masuk menjadi pegawai kita sudah mengikrarkan diri masuk pemerintahan yang mempunyai aturan – aturan. Selain itu saya menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya untuk bapak dan ibu yang sudah mengikuti apel, nantinya akan kita jadikan parameter untuk pemberian TPP kita,” jelas Sugeng dalam sambutannya. 

Selain itu Sugeng memberikan apresiasi terhadap dua instasi DPMPTSP dan Disnaker yang sudah berprestasi dan berbuat maksimal untuk membawa nama Kota Samarinda di tingkat Propinsi dan Nasional. 

“Pemkot Samarinda sangat memberikan apresiasi atas keberhasilan dua instasi ini diantara 34 instansi yang ada di Pemkot Samarinda. Dan keberhasilan ini tidak mungkin dilakukan oleh kepala dinasnya sendiri tetapi oleh seluruh pejabat dan staf ikut andil dalam keberhasilan tersebut karena kerja secara sistem,” tambahnya. 

Khusus bagi DPMPTSP Kota Samarinda yang saat ini menjadi barometer atau rujukan tujuan belajar dari kota – kota lainnya, ini harus menjadi pelecut semangat seluruh pejabat dan staf terkait karena Kota Samarinda termasuk 11 Kota terbaik di Indonesia sebagai percontohan. Kmf5

Penulis: Afdani

LKPP Sosialisasikan Perubahan Pengadaan Barang

Berita Sebelumnya

Warga Puas, Tahun Depan PRS Harus Tetap Lanjut

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar