88 Kali

JAKARTA. Pemerintah pusat khususnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB sangat mengapresiasi Pimpinan Pemerintah Daerah (Pemda) para Bupati dan Walikota yang telah berkomitmen dan berani membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di daerahnya. Salah satu daerah yang mendapatkan apresiasi tersebut adalah Pemerintah Kota Samarinda. 

Pada dasarnya apresiasi tersebut bukan menjadi harapan atau tujuan karena sudah menjadi keinginan dan komitmen Walikota Samarinda  Syaharie Jaang untuk meningkatkan pelayanan publik di Kota Samarinda yang diwujudkan dengan membangun MPP. 

Hal ini sering disampaikan pada jajaran pejabat dan staf Pemerintah Kota Samarinda di setiap pertemuan atau rapat. "Jangan mempersulit warga yang sudah kesulitan, layani, jangan membeda-bedakan dalam melayani," ujar Jaang disebuah kesempatan rapat. 

MPP yang bertempat di Gedung BP2TSP tersebut saat ini siap melayani warga Samarinda. Kesiapan ini dilaporkan Jaang saat pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB Syafruddin di ruang tamu menteri Rabu (30/01) kemarin. 

Pada pertemuan dengan menteri Syafruddin, Jaang didampingi Sekda Sugeng Chaeruddin, Kepala BP2TSP Akhmad Maulana, Kabag Ortal Siami Misnan dan Sekretaris Dinas Kominfo Masrullah. 

Selain melaporkan kesiapan MPP, Jaang memohon kepada menteri untuk bisa meresmikan langsung MPP tersebut. 

"Kami mohon waktu pak menteri bisa meresmikan," ujar Jaang memohon. 

Dan permohonan tersebut langsung disambut baik oleh Syafruddin dan siap untuk ke Samarinda meresmikan MPP tersebut. "Iya saya akan langsung meresmikan,"  ujar Safruddin. 

"Tolong dipersiapkan jadwalnya," lanjutnya. 

MPP Kota Samarimda saat ini sudah siap memberikan pelayanan dalam berbagai macam urusan. Sebagai informasi untuk saat ini ada sekitar 133 urusan yang siap dilayani oleh 17 OPD lingkup Pemerintah Kota Samarinda dan beberapa instansi vertikal yang ikut tergabung dalam MPP.(kmf)

Penulis: Masrullah

Pejabat yang Bawa Mobdin Wajib Ikut Rally

Berita Sebelumnya

Lomba Kirab Drum Band Kembali Meriahkan HUT Kota

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar