29 Kali

SAMARINDA. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) menyambut baik usulan penataan organisasi kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto yang telah beroperasi menggantikan Bandara Temindung yang tak beroperasi lagi.

Keseriusan dari KemenPANRB dengan hadirnya langsung Asisten Deputi Asesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Hastori, Kamis (4/4).

Walikota Samarinda Syaharie Jaang langsung menerima kedatangan tim KemenPANRB dan bersama-sama membahas usulan penataan organisasi UPBU di bandara APT Pranoto.

 Walikota Samarinda dalam sambutannya mengatakan Kota Samarinda merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Timur berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Kartanegara yang kaya akan sumber daya alam melimpah dan merupakan salah satu daerah yang sangat banyak penyumbang devisa bagi Negara.

Jaang menyampaikan tingkat kedatangan dan berpergian melalui APT Pranoto juga mengalami kenaikan yang signifikan, bagaimana tidak Bandara yang baru beberapa bulan ini menggantikan Bandara Temindung, sudah melayani 5 kabupaten Kota dari Samarinda Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat dan Kota Bontang  mempermudah pengunjung Hilir Mudik dalam Pulau maupun luar Pulau Kalimantan Timur.

Jaang pun menyambut baik dengan adanya Usulan Penataan Organisasi kantor UPBU ini. 

Terdapat beberapa isu strategis memerlukan tindak lanjut dari sisi penataan organisasi seperti, pengoperasian Bandar Udara Baru, Serah Terima Aset dan Operasi dari Pemerintah Daerah, Berkembangnya Satuan Pelayanan, Dimulainya Pembangunan Bandara Udara Baru dan Penyerahan Bandara Udara UPBU ke BUMN yang dibahas.(kmf14)

Penulis: Fany Dwi

Jaang: Pemkot Dukung Pencanangan WBK dan WBBM Di PN

Berita Sebelumnya

Gelar Rakor, Harapkan Pemilu Damai dan Kondusif

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar