12 Kali

Terkejut, Warga Berteriak Terima Kasih Jalan Alternatif yang Mulus

    SAMARINDA. Semangat membangun ekstra di periode kedua kepemimpinan Walikota Samarinda Syaharie Jaang, tidak ada istilah hari libur. Sabtu (22/12) pagi hingga siang melakukan kunjungan lapangan memantau progres pembangunan yang bersentuhan langsung dengan rakyat, pukul 14.15 berangkat ke Jakarta melalui bandara APT Pranoto untuk menerima penghargaan.

    “Memang hari ini hari libur, bahkan ujar anak milineal libur long weekend, tapi kunjungan lapangan ini tidak bisa ditunda, apa lagi mau tutup tahun. Juga ini karena padatnya kegiatan, bahkan ini pesawat jam 2 siang saya terbang ke Jakarta karena Minggu menerima penghargaan Anugerah Kencana. Ini juga di hari libur,” ucap Jaang diawal kunjungan lapangannya.

    Tampak mendampingi diantaranya Sekretaris Daerah Sugeng Chairuddin, kepala Dinas PUPR Hero Mardanus, kepala Dinas Kominfo merangkap Plh BPBD Aji Syarif Hidayatullah, kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Dadang Airlangga, Plh Kepala Satpol PP M Darham, Kabag Infrastruktur Asrarudin, Camat Samarinda Utara Ramdani dan para pejabat dan staf OPD terkait.

    Diawali meninjau proyek revitalisasi Citra Niaga bagian dari program Smart City. Kemudian ke kantor eks Dinas Pasar di Jl Sentosa yang akan direhab untuk kantor BPBD sekaligus melihat langsung Command Center BPBD.

    Dari sini langsung meninjau proyek pengendalian banjir, diawali di Jl A Wahab Syahrani mengecek box culvert yang siap dipasang sebagai saluran air untuk penanganan banjir di Jl DI Pandjaitan. Kemudian meninjau proyek saluran air di Jl Wahid Hasyim simpang Sempaja yang berhasil mengatasi banjir 30 persen, dimana sekitar 1 jam genangan air sudah turun.

    Rombongan juga meninjau proyek saluran air beton sepanjang 1,5 km dan 3 pintu air untuk sistem irigasi persawahan warga di Bayur Samarinda Utara yang berperan pula ke pengendalian banjir, termasuk jalan inspeksi untuk persawahan.

    Kemudian meninjau jembatan Betapus dan proyek semenisasi yang sudah rampung sehingga menjadi jalur alternatif Sempaja Utara ke Lempake maupun Gunung Lingai tanpa harus mutar jauh ke PM Noor.

    Ketika di jembatan Betapus, Syaharie Jaang dan rombongan terkejut ketika pengemudi mobil berteriak terima kasih. Kemudian menyebutkan selain jalannya mulus, jembatan itu telah memperpendek jarak dan waktu tempuh.

    Selanjutnya juga proyek semenisasi di Pampang dan Sungai Siring, termasuk progres rehab total kantor Lurah Sungai Siring yang menjadi pintu gerbang Samarinda, baik dari Bontang, Kutim, Berau maupun kedatangan via bandara APT Pranoto.

    Jaang mengatakan, walaupun anggaran berkurang karena ada pemangkasan, termasuk membayar utang ke pihak ketiga, Pemkot tetap komitmen melanjutkan pembangunan jalan, juga PR pengendalian banjir.

    “Semoga proyek yang dikerjakan sesuai dengan harapan dan bermanfaat sesuai peruntukannya. Mohon dukungan warga mengawasi dan memeliharanya,” tutur Jaang.(kmf2)

Penulis: Doni

Jaang: Jangan Takut Beli Tiket Pesawat

Berita Sebelumnya

Peringati Hari Ibu, Organisasi Wanita Gelar Bhakti Sosial

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar