53 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang merasa bangga dengan banyaknya perkembangan masjid di kota Samarinda, namun diingatkannya agar masjid selalu diramaikan.

"Saya bangga atas berdirinya masjid Baitul Maghfiroh, utamanya karena masjid ini berdiri atas inisiatif warga masyarakat sekitar," ucap Jaang saat meresmikan masjid Baitul Maghfiroh Jalan M. Said Gang 6 Lok Bahu, Jumat (22/2).

Dalam peresmian yang dirangkai  Shalat Jumat ini dilakukan pula penandatanganan prasasti , didampingi Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, KA Kemenag Masdar Amin.

Disampaikan Jaang, pembangunan masjid sangat penting, karena fungsi masjid saat ini tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, namun sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak. 

Menariknya, lanjut Jaang masjid yang awalnya sebuah langgar ini juga membuka pendidikan membaca Al-Qur’an khusus manula.

“Saat ini kita ketahui masjid pada masa sekarang ini memiliki fungsi multidimensi, karena pemanfaatannya bukanlah semata sebagai rumah ibadah, melainkan dapat pula digunakan sebagai wadah kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” ucap Jaang.

Dengan adanya rumah ibadah ini Jaang berharap dapat semakin mempertebal keimanan dan ketaqwaan yang kelak akan melanjutkan perjuangan untuk menuju kemenangan besar.

“Jangan sampai Langgar rasa Masjid, Masjid rasa Langgar. Pergunakanlah masjid ini sebaik–baiknya, bimbinglah masyarakat untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena dengan mempertebal iman dan taqwa akan memberikan pengaruh yang besar bagi pembangunan Kota Samarinda yang kita cintai ini,” ungkap Jaang mengakhiri.(kmf13)

Penulis:Ferdi

Jaang Optimis Jelang Pilpres/Pileg Samarinda Kondusif

Berita Sebelumnya

Peduli Rinjani, 137 ASN Ramaikan STAPALA Virtual Run

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar