203 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang kembali memulai safari Jumat. Didampingi Asisten III, Jumat (26/10) siang giliran Masjid Darul Falihin di Perumahan Batu Alam Permai dikunjungi Wali Kota bersama jajarannya.
Safari Jumat  sendiri dirangkai dengan peletakan batu bata untuk perluasan masjid milik warga Jl Juanda 8 ini.  “Alhamdulillah tidak terasa masjid Darul Falihin saat ini kondisinya terus mengalami pengembangan dari tahun ke tahun. Bahkan informasi yang disampaikan pengurus tadi hampir setiap hari selalu ada kegiataan keagamaan di masjid ini,” ungkap Jaang mengawali pidatonya.
Kegiatan rutin yang dilakukan Masjid Darul Falihin tadi menurut Walikota, setidaknya bisa juga ditiru semua masjid yang ada di Samarinda.
Karena dengan kegiatan keagamaan, seperti pengajian, shalawatan dan lain sebagainya, menurut Jaang menjadi penangkal mara bahaya bagi kota Samarinda.
“Kalau ada yang bilang cuma Kaltim provinsi paling aman dari segala bencana alam, kita tidak boleh takabur dulu. Kita tidak tau kuasa Allah, lihat Palu waktu terjadi bencana getarannya bahkan sampai Samarinda, habis warga berhamburan yang waktu itu saat berada dalam Mall dan rumah sakit,” urai Jaang.
Oleh itu, ia berharap keberadaan masjid saat ini seharusnya sebagai langkah agar selalu ingat kepada yang maha pencipta. Tentunya dengan memperbanyak ibadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan sebagai ungkapan syukur terhadap kondisi kita saat ini.  
“Jangan masjid diperluas terus tapi jamaahnya semakin maju,” celetuk Jaang seraya bercanda.
Dalam kesempatan siang itu, Walikota. Samarinda ini juga menyerahkan bantuan dana dari infaq pegawai  Samarinda untuk membantu proses pembangunan masjid Darul Falihin. (kmf4)

Jaang Apresiasi Undian Lokal

Berita Sebelumnya

Pampang Siap Dijadikan Kampung Berseri Astra, Jaang : Pemkot Gapuranya, Astra Group Perkampungannya

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar