79 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang  meresmikan Musholla Ar-Rahim dan Ruang Belajar Khusus Non Muslim di lingkungan SDN 009 Samarinda Ulu Jl. KS Tubun Dalam RT.15, Kamis (10/10).

Jaang mengatakan meskipun SD 009 bangunannya belum permanen semua, namun tidak mengurangi semangat untuk terus mengembangkan sekolah.

“SD Negeri di Kota Samarinda sampai saat ini berjumlah 163, tetapi yang mempunyai bangunan musholla ada 58. Diharapkan sekolah yang belum ada musholla tetap semangat menjalankan aktifitas ibadah. Karena meskipun tidak ada bukan berarti kegiatan keagamaan tidak ada. Sebab itu saya menghimbau kepada sekolah–sekolah SD yang masih ada halamannya dan cukup, silahkan saja kalau mau membangun,” jelas Jaang.

Kemudian tambah Jaang, SD 009 sangat strategis lokasinya karena di tengah kota.

“Kedepannya akan kita bangun juga bisa tambah ruangan karena warga Jl. KS Tubun dan sekitarnya semakin padat, sehingga bisa menampung lebih banyak lagi siswanya. Sekarang siswanya sudah 700 orang, kita akan benahi halamannya karena SD 009 ini juga masuk sebagai Sekolah Adiwiyata mewakili Kota Samarinda,” tambahnya.

Sementara itu Asisten I Sekretariat Daerah Kota Samarinda, Tejo Sutarnoto yang juga Ketua Komite SD 009 Samarinda Ulu mengatakan untuk merampungkan pembangunan musholla Ar-Rahim dan ruang kelas bagi siswa non muslim di lingkungan SD 009 Samarinda Ulu melalui perjuangan yang sangat panjang baik pengumpulan anggaran dan lainnya.

“Untuk pembangunan musholla Ar-Rahim diselesaikan dalam jangka 1,5 tahun. Sedangkan untuk ruang kelas bagi siswa non muslim beberapa bulan terakhir ini. SD 009 Samarinda Ulu merupakan Sekolah Adiwiyata yang menuju sekolah sehat, baik tingkat Provinsi dan Nasional," bebernya.

Oleh sebab itu, mereka sangat mensupport kepada Kepala Sekolah beserta jajarannya agar sekolah ini betul–betul menjadi sekolah yang favorit dan maju karena lokasinya berada di tengah kota.

Kepala SDN 009 Asparudin menjelaskan bahwa anggaran pembangunan musholla ini selain dari Pemkot Samarinda juga dari bantuan almarhum Nusyirwan Ismail, CSR Bank Kaltim, Bank Mandiri, sumbangan para guru, alumni siswa, wali murid dan sebagainya.

“Tak lupa kami mewakili SD 009 banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor dan donatur atas terselenggaranya kegiatan ini,” pungkasnya.

Hadir pula Kadisdik Kota Samarinda Asli Nuryadin, Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hero Mardanus, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti, Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi, serta para tokoh masyarakat. (kmf5)

Penulis: Afdani --Editor: Doni

Lantik MP-PKD, Wawali Tegaskan Akan Tegas Terhadap Korupsi

Berita Sebelumnya

Wawali Kagum Layanan NPD 112 Milik Pemkot Sama Seperti Layanan 911 Milik Amerika

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar