119 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang kembali memulai Safari Jumat, setelah memasuki Fase Relaksasi Tahap III yang dimulai sejak 1 Juni 2020 lalu.  Kali ini Safari Jumat dimulai dari Masjid Fajar Shodiq di Jl Belimau, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara (10/07/2020).

 

Jaang mengatakan Safari Jumat ini yang pertama dilakukan oleh Pemkot Samarinda selama Pandemi Covid-19.

 

“Kurang lebih 4 bulan ini sempat kegiatan semua agama dibatasi karena keadaan kondisi yang dialami negara kita, bahkan sholat Jumat pun ditiadakan. Namun saat ini majelis-majelis sudah mulai dibuka kembali," terang Jaang.

 

Walikota dua periode ini bersyukur sampai saat ini Kota Samarinda sudah dalam kondisi kuning dan saat ini yang masih dirawat tinggal 2 orang. Ada tambahan 2 orang lagi, namun dengan riwayat datang dari luar daerah.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya Jaang menyerahkan sumbangan infaq dari seluruh pegawai Pemkot Samarinda yang dipotong setiap bulannya untuk kepentingan keagaaman. Jaang mengajak warga Samarinda tak henti-hentinya untuk berdoa agar semua dijauhkan dari segala penyakit dan yang sakit diberikan kesembuhan semua.

 

Ketua RT 22 kelurahan Lempake, Suyoto menyampaikan terima kasih kepada Walikota Samarinda yang telah menyempatkan waktunya bersafari Jumat di Masjid Fajar Shodiq.

 

“Masjid Fajar Shodiq dikelola dengan konsep Eco Masjid yaitu dengan pengelolaan Masjid yang ramah lingkungan dengan penghijauan halaman masjid, efisiensi air dengan menggunakan air hujan, serta pengelolaan sampah menjadi kerajinan dan kompos, sehingga masjid ini akan membawa kemakmuran warga sekitar,” ucap Suyoto.

 

Turut mendampingi Walikota, Sekda Kota Samarinda Sugeng Chaeruddin, Asisten I Tejo Sutarnoto, Kepala PUPR Hero Mardanus, Kepala Kemenag Samarinda Masdar Amin, Dirut Perumdam Nur Wahid Hasim, Kabag Kesra Abdul Jami, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam, serta Lurah se-Kecamatan Samarinda Utara. (eko/don/kmf-smd)



Senin Launching, Samarinda Dukung Gernas BBI

Berita Sebelumnya

Walikota Samarinda: Pemerintah Berharap Ritel Modern Bisa Sentuh Warung-Warung Kecil

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar