38 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang kembali meninjau beberapa proyek pembangunan jelang berakhir tahun 2019. Sebelumnya, Sabtu (9/11) lalu, Jaang juga sempat melakukan kunjungan lapangan di beberapa lokasi pembangunan yang kini tengah dikerjakan Pemkot Samarinda. Sedangkan dalam kunjungannya Selasa (12/11) pagi tadi, Walikota lebih fokus mengunjungi proyek pembangunan kantor-kantor Pemerintahan. Di antaranya adalah gedung kantor Dinas Koperasi dan Mall Pelayanan Publik yang berada di Jl Pahlawan.

Kini progres pengerjaannya masuk tahap 2 dan sudah mencapai 39 persen. Diprediksikan bulan Desember sudah selesai.

“Insya Allah untuk tahap 2 tanggal 20 Desember sudah selesai, tinggal tahun depan kita anggarkan kembali untuk finishing pengerjaan interior,” kata Jaang.

Gedung 5 lantai yang bakal dilengkapi fasilitas lift ini akan ditempati Kantor Koperasi dan Mall Pelayanan Publik milik Badan Perizinan Satu Pintu. Bahkan menurutnya, jika sudah selesai 100 persen nanti dipastikan gedung ini satu-satunya kantor termegah milik Pemkot Samarinda.

“Apalagi info dari kontraktor, untuk lantai 4 sebenarnya akhir tahun ini bisa dimanfaatkan, tapi saya fikir tunggu selesai semua dulu baru kita tempati,” ungkapnya.

Tak lama dari jalan Pahlwan, rombongan pun bergeser ke Jl Tongkol. Disini Jaang bersama Sekretaris Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin meninjau pembangunan kantor Kelurahan Sungai Dama yang sudah mencapai 70 persen.

Walikota Samarinda ini dibuat takjub dengan gedung minimalis 3 lantai tersebut. Karena dapat memanfaatkan sebidang tanah yang tak luas dengan desain bangunan yang sangat bagus.

“Saya pesan tadi untuk lantai 4 dibuat aula pertemuan untuk para RT yang berada di Sungai Dama, sedangkan di lantai paling bawah atau basement kalau bisa dibuat kolam penampungan air bersih. Maksudnya supaya ada tempat persedian air untuk disuplai ke lantai atas,” pesan Walikota.

Ia menambahkan, tujuan dari kunjungan ke proyek-proyek pembangunan kantor tadi sebenarnya untuk memastikan penyelesaian apekerjaan proyek yang harus clear tahun 2019. Jadi, saat masuk perayaan hari jadi Kota Samarinda dan Pemkot pada bulan Januari mendatang, proyek tadi bisa sekalian diresmikan dan sebagai kado bagi staf-staf yang bekerja dikantor atau dinas tersebut. (kmf5)

Penulis : Echa --Editor : Doni

Barkati Resmikan Pentas Keliling Sandima Ke Sekolah Sekolah

Berita Sebelumnya

Rakor Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Sugeng Ingatkan Dua Hal

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar