51 Kali

Awal Tahun Saluran Air di DI Pandjaitan Panjang 400 Meter, dalam 2,9 Meter Rampung

    SAMARINDA. Warga tak perlu takut lagi untuk membeli tiket pesawat untuk berangkat menggunakan maskapai penerbangan di bandara Samarinda APT Pranoto. Selain telah disiapkan jalan alternatif, juga Pemkot Samarinda tengah membangun saluran air melalui anggaran APBD Perubahan dan rampung awal tahun.       

    “Ada yang SMS ke saya, bilang takut-takut beli tiket pesawat lewat APT Pranoto. Takut banjir dan tiket hangus,” ungkap Walikota Samarinda Syaharie Jaang ketika meninjau box culvert untuk proyek pengendalian banjir segmen DI Pandjaitan, Sabtu (22/12).

    Jaang mengatakan warga tak perlu takut, karena melalui APBD Perubahan Pemkot Samarinda sedang proses pekerjaan pembangunan saluran air di Jl DI Pandjaitan sepanjang 400 meter dengan kedalaman 2,9 meter.

    “Bisa mengurangi genangan air hingga 40 persen. Sehingga cepat surut,” ucap Jaang menyampaikan seperti apa yang disampaikan stafnya saat kunjungan.

    Sedangkan pekerjaan akan rampung awal tahun 2019, dan saat sedang pembuatan box culvert sehingga tinggal dilakukan pemasangan di lokasi.

    Di APBD murni tahun 2019 pun kembali akan dilanjutkan proyek pengendalian banjir di segmen DI Pandjaitan.

    Selain penanganan pengendalian banjir, jalur alternative lainnya bisa dilalui melalui Gunung Lingai hingga Gunung Kapur dan keluar di jalan poros.

    Bukan hanya di DI Pandjaitan, proyek pengendalian banjir di simpang Sempaja dengan membangun gorong-gorong di sisi Jl KH Wahid Hasyim I, juga memberikan hasil positif. Dimana banjir 30 persen teratasi dan sekitar 1 jam genangan air sudah surut.

    “Tahun depan juga kembali dilanjutkan pembangunan gorong-gorong di sisi Jl KH Wahid Hasyim II,” ungkap Jaang mengutip laporan konsultan, termasuk dukungan proyek pengendalian banjir dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Kaltimtara.(kmf2)

Penulis: Doni

Jaang Ingin Suasana Damai Bisa Terus Terjaga, Bersama Forkopimda Pantau Misa Natal di Gereja

Berita Sebelumnya

Kemarin Kunjungan Lapangan, Malam Ini Terima Penghargaan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar