2085 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi mengatakan Pemeritah berkomitmen akan segera menyulap Sungai Karang Mumus (SKM) menjadi tempat destinasi wisata air. Tentu ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa Pemerintah telah banyak mengeluarkan dana untuk melakukan normalisasi SKM, sehingga masyarakat harus memelihara sungai tersebut,

Hal ini disampaikannya Wawali  ketika menerima silaturahmi para pengurus komunitas Samarinda Design Hub di Ruang VIP Rapatnya Balaikota, Senin (24/1/2022) sore.

"Hari ini kita berdiskusi bersama teman-teman Samarinda Design Hub untuk membuat konsep tempat wisata baru di Kota Samarinda dan apabila ini terwujud jelas akan ada peningkatan pendapatan masyarakat yang tinggal di bantaran SKM," kata Wawali.


Orang nomor dua di kota Tepian ini berharap tidak ada lagi warga SKM yang ingin berniatan membangun kembali permukiman baru paska normalisasi.

"Kalau bicara tentang sampah di pinggiran Sungai, seharusnya masyarakat yang tinggal di sekitar sungai lah yang mestinya harus memeliharanya. Bagaimana agar sungai ini tetap bersih, sehat dan nyama. Sehingga kalau terwujud tentunya akan ada penghasilan baru yang didapat dari tempat wisata yang akan kita bangun nanti," tandas Wawali

Untuk diketahui, lokasi yang akan menjadi tempat destinasi wisata air nanti mulai dari jembatan Griya Mukti hingga jembatan Tepian Lempake dengan panjang sungai kurang lebih berkisar 1.507,30 meter.

"Tanggal 29 Januari nanti kami akan ada kegiatan penanaman pohon di bantaran Sungai, untuk itu kami meminta agar teman-teman dari Samarinda Design Hub untuk cepat membuat konsepnya. Agar tujuan ini bisa bersama-sama jalan yang pertama RTH (Ruang Terbuka Hijau,red) yang kedua membuka destinasi wisata air," pungkasnya (BAR/CHA/KMF-SMD).

Live di Tribun Kaltim, Wali Kota Jelaskan Progres Pengendalian Banjir di Samarinda

Berita Sebelumnya

Tempati Gedung Baru, Wali Kota Berharap Publik Puas dengan Pelayanan MPP di Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar