29 Kali

SAMARINDA. Akhirnya apa yang dinantikan kurang lebih 1 dasawarsa ini terkait relokasi Depo Pertamina di Jl Slamet Riyadi Teluk Lerong Ulu bakal segera terealisasi. Tak main-main rencana relokasi ini disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Patra Niaga, Nina Sulisyowati yang langsung mendatangi walikota Samarinda Syaharie Jaang di Samarinda.

“Alhamdulillah Pak Wali merespon sangat baik dan siap mendukung kami untuk merelokasi Depo Pertamina ke lokasi baru di Palaran,” ucap Nina seusai audiensi dengan walikota dan jajarannya, Selasa (5/3).

Menurutnya dengan pindahnya ke lokasi yang baru akan mendukung kelancaran suplai BBM.

Ia mengatakan proyek pembangunan ini segala sesuatunya sudah siap dilaksanakan, namun belum bisa dipastikan kapan waktunya. “Tergantung perizinannya kapan selesai. Tapi Pak Wali dan Pak Sekda tadi siap membantu sehingga bisa lancar. Intinya depo bisa pindah,” tegasnya.

Walikota Samarinda sendiri begitu antusias menerima kabar baik rencana relokasi Depo Pertamina ini. “Saya memang mendorong untuk pemindahan Depo Pertamina ini. Alhamdulillah saya mendengar langsung ini dari ibu Dirut yang berkenan datang ke Samarinda untuk menyampaikan ini,” beber Jaang yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin.

Menurut Jaang Depo Pertamina memang sudah tidak layak lagi berada di lokasi saat ini, yang sekarang sudah ramai pemukiman. Terlebih lagi di kawasan sekitar seringkali terjadi musibah kebakaran.

“Warga juga was-was akan keselamatan mereka yang terancam setiap saat,” ungkap Jaang.

Tidak hanya itu, Jaang menyampaikan relokasi Depo Pertamina ini akan menyedot investasi mencapai angka Rp 1 Triliun.

“Nilai yang tidak sedikit dan tentunya Samarinda akan merasakan luar biasa multiplier effectnya dari pembangunan Depo di Palaran,” ungkap Jaang.

Oleh karena itu Jaang mewanti-wanti jajaran untuk tidak main-main terkait perizinannya, apalagi sampai mempersulit. “Saya sudah perintahkan langsung Pak Sekda mengkoordinir di internal, sehingga tidak menghambat relokasi Depo Pertamina,” pungkas Jaang.(kmf2)

Penulis: Doni

Jaang Laporkan SPT Tahunan Secara Elektronik

Berita Sebelumnya

Deputi PP Dua Kali Tinjau MPP

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar