122 Kali

SAMARINDA. Sebanyak 5 gedung SMP kini berwajah baru setelah direnovasi melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diusulkan oleh Dinas Pendidikan Kota Samarinda tahun lalu. Adapun sekolah yang direnovasi tersebut yakni SMPN 9, 20, 27, 32 dan 44 Samarinda secara simbolis peresmian, Kamis (23/1) dilaksanakan di SMPN 20 Bukuan, Palaran yang menyulap 2 gedung lama menjadi 1 gedung baru berkapasitas 6 ruangan.

 

Wakil Walikota Samarinda, M Barkati mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan Kota dalam memajukan dunia Pendidikan di Kota Samarinda.

 

"Alhamdulillah tidak ada lagi gedung sekolah yang terbengkalai dan reot ataupun hancur di Kota Samarinda ini," ujar Barkati dalam sambutannya.

 

Bahkan Barkati dalam kesempatan bernostalgia begitu susahnya zaman sewaktu bersekolah dulu.

 

"Kita yang tua ini pernah mengenyam dunia pendidikan juga, bagaimana dulu susahnya kita sekolah. Jangan sampai dirasakan sama anak-anak kita sekarang,” pesannya.

 

Dalam peresmian ini turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin, Camat Palaran Suwarso, Lurah se-Palaran, dan Kepala Sekolah dari masing masing sekolah yang direnovasi. (KMF15)

 

Penulis: Thohir —Editor: Doni

Di Pentas Seni SMPN 2, Wawali Tanamkan Rasa Memiliki Samarinda

Berita Sebelumnya

Komisi V DPR RI Kompak Prioritaskan Banjir Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar