69 Kali

SAMARIDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati meresmikan Musholla SD Negeri 010 Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sei Kunjang Samarinda, serta  melaunching Sekolah Siaga Kependudukan, Selasa (15/10).

Dalam sambutanyan Barkati menyampaikan sekolah ini selain menjadi tanggungjawab kepala sekolah juga menjadi tanggung jawab guru-guru, serta orang tua murid.

"Semua saling berkaiatan dalam mendidik anak-anak serta memelihara dan menjaga sekolah. Seperti dilakukan Paguyuban orang tua murid SDN 010 yang telah membantu membangunkan Musholla dan ruang kepala sekolah ini,” ujar Barkati.

Hal yang semacam ini menurutnya patut ditiru sekolah-sekolah lain yang belum mempunyai musholla yang bisa berkolaborasi dengan Komite atau paguyuban wali murid agar bisa mewujudkan keinginan  dan menjadikan sekolah yang lebih baik.

Di akhir sambutannya Barkati berharap dengan telah dibangunkannya Musholla di SDN 010 paguyuban orang tua ini, SDN 010 ini dapat menjadi sekolah yang mempunyai karakter dan menjadikan anak didiknya cerdas dan bertaqwa, serta berahlak mulia.

Sementara Kepala SDN 010 Lok Bahu, Badriwati Marpuah bahwa Musholla dan gedung Kepala Sekolah  dibangunkan oleh Paguyuban SDN 010, dengan luas 5 x 6 meter dan berlantai 2, yang mana lantai dasar digunakan untuk ruang Kepala Sekolah dan lantai 2 digunakan sebagai Musholla dengan kapasitas tampung sekitar 30 siswa.

Bardriwati mengatakan sebelum mempunyai ruang Musholla ini siswa–siswi melakukan kegiatan ibadah di salah satu masjid di lingkungan sekolah. 

"Alhamdulillah dengan dibangunkannya Musholla di sekolah, siswa-siswi kami sudah dapat melakukan ibadah sholat berjamaah seperti sholat dhuha, sholat dzuhur dan ashar berjamaah di Musholla sekolah walaupun dengan bergantian,“ terangnya.

Ia mengharapkan dengan adanya Musholla ini dapat menambahkan tingkat keimanan dan ketaqwaan anak-anak didik dan bisa dibawanya hingga dewasa nanti.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Asli Nuryadin  melaporkan bahwa Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di Samarinda sebanyak 163 sekolah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 48 sekolah dan Taman Kanak-kanak 11 sekolah. 

"SD negeri  yang baru mempunyai Musholla baru 58 sekolah, tetapi jika ingin melakukan kegiatan keagaamaan dilakukan di Masjid atau Musholla terdekat di lingkungan sekolahnya,” jelasnya.

Di akhir acara Wakil Walikota melakukan penanaman pohon sebagai memperingati Hari Habitat Sedunia.(kmf10)

Penulis: Eko --Editor: Doni

Walikota Hadiri Pisah Sambut Kajati Kaltim

Berita Sebelumnya

Samarinda Launching Call Center 112

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar