85 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati meresmikan Masjid Al-Muhajirin Jl Sejati Gang Sejati 2 Kelurahan Sambutan Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda, Sabtu (19/09) malam.

 

Pada kesempatan itu, Barkati meminta agar nilai keagamaan diharapkan mampu dijadikan gaya hidup oleh warga. Apalagi dengan adanya Covid-19 ini harus saling menghargai sesama.

 

“Alhamdulilah, sebelum menjadi Masjid seperti sekarang ini dulunya adalah Musholla. Artinya, meningkatnya jamaah yang hadir. Juga jangan lupa untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan dan saling membantu sesama,” ucap Barkati.

 

Selain itu, Barkati berharap masjid bisa menjadi lokasi beragam kegiatan. Juga tentu harus dirawat dengan baik. Hal ini dapat menarik jamaah untuk lebih sering ke rumah Allah SWT.

 

“Remaja Masjid memang harus diberi tanggung jawab lebih untuk buat acara di masjid. Insya Allah mereka akan kembali ke jalan Allah SWT atas kuasa-Nya,” ujarnya.

 

Ketua pengurus Masjid Al-Muhajirin, Achmad Joni meminta peningkatan iman harus dilakukan dengan serius. Peran serta kaum ibu pengajian juga harus terus aktif merangkul rekan atau keluarganya untuk pengajian.

 

“Masjid ini harus hidup. Jangan cuma shalat 5 waktu dan Jumatan ramainya. Tapi aktif berkegiatan sehari-hari, anak-anak kecil harus ada belajar mengaji disini dan semua tidak terlepas dari protokol kesehatan,” ucapnya.

 

Hadir pula sekretaris pengurus masjid, Muhammad Yusuf, Anggota DPRD Kota Samarinda Komisi IV Adi Setiawan, Sekretaris Camat Sambutan Haji Umar. (fan/don/kmf-smd)



Barkati Terus Sosialisasikan Pencegahan Dini Kebakaran, Sudah Sasar 8 Kecamatan

Berita Sebelumnya

Barkati Apresiasi Relawan Damkar Loa Janan Ilir, Pemkot Jaminkan Asuransi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar