65 Kali

SAMARINDA. Keluarga Alumni Gajah Mada (KAGAMA) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Musyawarah Daerah dan Silahturahmi dengan para alumni UGM lintas angkatan yang berada di Kalimantan Timur.

Acara yang dihadiri lebih dari 200 Alumni ini cukup menarik perhatian, pasalnya alumni dan tokoh yang hadir berasal dari seluruh fakultas di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, yakni Balikpapan, Bontang, Penajam Paser Utara, Paser, Berau, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Bulungan, Nunukan, Malinau, Tarakan dan Tana Tidung.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Samarinda M Barkati berharap keberadaan alumni Kagama di setiap daerah bisa memberi kontribusi terhadap pembangunan di Kaltim.

“Menjadi bagian dari Kagama tidak hanya sebagai alumni dari suatu almamater, tetapi juga dapat memberikan inovasi dan kontribusi terhadap pembangunan daerah tempat kita tinggal, serta berkolaborasi dengan Pemerintah setempat. Seperti kata pepatah "dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung", ucap Barkati, Sabtu (10/4) di Hotel Grand Victoria Samarinda.

Selanjutnya Ketua Panitia Musda Kagama Joko Martono berterimakasih kepada Wakil Walikota yang telah hadir dan bersilahturahmi.

“Ada 2 tujuan diseleggarakanya acara ini, pertama peningkatan kapasitas pengurus daerah dalam melakukan perencanaan dan pengembangan. Kedua adalah peningkatan kapasitas pengurus daerah dalam melaksanakan program kerja,” ungkap Joko.

Selain itu hadir pula para alumni senior sebagai penasehat dan pengarah yaitu Robian, Ening Widiastuti, Sukartiningsih, Fitriansyah, A L Halik, Eka Siswanto Syamsul dan Sumedi.

“Kami berharap Musda Alumni Kagama Kaltim dapat menjadi perhelatan akbar dan menumbuhkan rasa kekeluargaan para alumni dari berbagai generasi. Tidak hanya saat acara saja, tetapi seterusnya,” tutup Joko. (kmf7)

Penulis: Alif Akbar --Editor: Doni

Buka Bukuan Cup I, Wawali Ingatkan Sportivitas Sepakbola

Berita Sebelumnya

Barkati : Pembebasan Lahan Jalan Tembus Ke Jembatan Mahkota II Sudah 80 Persen

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar