177 Kali

    SAMARINDA. Rasa senang bercampur bahagia tidak bisa disembunyikan Walikota Samarinda Syaharie Jaang, setelah menjadi saksi sejarah dengan mengikuti terbang perdana bersama Xpress Air dari Yogyakarta menuju Samarinda Sabtu (8/12). 

    Suasana bahagia tersebut bisa diperlihatkan Jaang bersama rombongan Pemerintah Kota Samarinda yang baru mengadakan tugas studi tiru di Yogyakarta, saat kedatangannya di Bandara International APT Pranoto Samarinda pukul 14.25 Wita dengan selamat dan disambut Kadishub Provinsi Kaltim Salman, Asisten II Pemerintah Kota Samarinda Endang Liansyah, Kadishub Kota Samarinda Ismansyah.

    “Pertama kita ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT telah diberi keselamatan tadi perjalanan sangat lancar, tidak ada kendala dan cuaca juga baik. Dengan bandara ada di Samarinda dan dibukanya penerbangan dari Yogya menuju Samarinda ini bisa memperpendek jarak antara Yogja dan Samarinda selain itu dari bandara menuju rumahpun diperkirakan hanya 30 – 45 menit sudah sampai. Ini suatu kebanggaan bagi kita semua bukan hanya untuk warga Samarinda tetapi seluruh masyarakat Kaltim,” jelas Jaang.

    Jaang mengutarakan ke depannya setelah ikut merasakan langsung terbang perdana dari Yogya ke Samarinda bersama Xpress Air, untuk maskapai lainnya bisa semakin banyak dengan tujuan kota–kota besar lainnya. 

    “Kebetulan baru pertama ini saya naik Xpress Air keseluruhan sangat nyaman, pelayanan sudah cukup bagus. Sekarang memang Yogya Samarinda dicoba Seminggu hanya 3 kali penerbangan. Itu juga sebagai bahan evaluasi oleh Direktur Comercial dan kepala Bandara dengan dilihat dari volume penumpang dan sebagainya dengan beberapa sosialisasi promosi yang terus didengungkan,” tambahnya. 

    Sementara itu entah disengaja atau tidak penerbangan Batik Air dari Jakarta menuju Samarinda tak berselang lama juga landing di Bandara International APT Pranoto Samarinda yang dalam penerbangan tersebut ada Ustadz Abdul Shomad (UAS) yang akan mengadakan Safari Dakwah di Kutai Kartanegara dan Samarinda 8-9 Desember 2018. Sehingga Walikota bersama rombongan berkesempatan menyambut secara langsung kedatangan UAS dan tim tersebut.

  Dengan mulai banyaknya penerbangan menuju Samarinda diperkirakan semakin banyak wisatawan berdatangan. Pemkot Samarinda juga tidak tinggal diam dengan sudah menyiapkan, perbaikan fasilitas–fasilitas yang ada seperti jalan, pengendalian banjir keindahan kota dengan taman juga terus dibenahi sebagai destinasi wisata. Apalagi Kelurahan Budaya Pampang sudah dibina oleh Astra Foundation selama 5 tahun agar semakin baik lagi. (Kmf5)

Penulis: Afdani

Komitmen Tidak Naikan Pajak, Perketat Pengawasan

Berita Sebelumnya

Belajar Smart City, Diskominfo Kota Malang Berguru ke Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar