444 Kali

KOMINFO.SAMARINDA - Tinggal sepuluh hari lagi, bandara yang sangat dinanti-nanti warga Samarinda dan sekitarnya, aakan diresmikan.

Melihat langsung kondisi terkini bandar udara yang berada di kelurahan Sungai Siring, 85 persen sudah siap untuk beroprasi. 

Saat meninjau keberadaan bandara Apt. Pranoto siang tadi, Pjs Walikota Samarinda Zairin Zain didampingi asisten dua Endang Liansyah, kadis PUPR, Kadis Kominfo, kadis Perhubungan Kaltim  dan sejumlah kepala Opd lainnya, merasa optimis tanggal yang telah ditentukan jadwal peresmian 24 Mei mendatang, bisa dilaksanakan.

Menurut Pjs. Walikota Samarinda Zairin Zain, untuk persiapan peresmian bandara Apt. Pranoto, pihaknya meminta kepada pihak pengelola sementara bandara , untuk melakukan langkah-langkah seperti pembersihan lingkungan yang terlihat masih banyak rumput-rumput liar, pembersihan kaca-kaca yang mulai tertupi debu-debu, dan pilar bandara yang mulai meredup.Dari persiapan tehnis sendiri sudah tidak ada masalah , seperti peralatan x-ray, peralatan untuk untuk chek ini, menara pengawas dan yang paling vital runway sudah rampung seratus persen. Yang menjadi catatan penting menurut Pjs. Walikota, menyangkut jalur alternatif menuju bandara yang harus segera diselesaikan. 

Antisipasi apabila jalur utama menuju bandara Jl. DI. Panjaitan, lempake mengalami kebanjiran, pemkot Samarinda kini tengah menyelesaikan jalur alternatif dari arah jembatan betapus yg bisa menghubungkan jalur Bengkuring- Lempake. Penyelesaikan jembatan Betapus, akan dibantu melalui anggara APBD Kaltim melalui anggaran perubahan ataupun anggaran Apbd Kaltim 2019. Prinsipnya akan terus di upayakan agar infrastruktur jalan menuju bandara Apt. Pranoto, bisa maksimal. Masyarakat juga diminta untuk mendukung penyelesaikan pembangunan Bandara di sungai Siring, dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

Selain memperhatikan kondisi infrastruktur Bsb, yang tak kalah pentingnya juga mengevaluasi keberadaan pedagang kaki lima yg berada di sisi jalan yang dianggap mengganggu kelancaran atus lalu lintas menuju bandara.

Inflasi di Samarinda Sangat Terkendali

Berita Sebelumnya

Awang Faroek Lakukan Ground Breaking Masjid Pemprov Kaltim

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar