110 Kali

SAMARINDA.  Memastikan berbagai proyek yang menggunakan dana APBD Tahun Anggaran Perubahan 2019 di Kota Samarinda berjalan baik, Walikota Samarinda Syaharie Jaang meninjau beberapa proyek bangunan fisik, Selasa (08/01).

 

Dalam kunjungan ini Walikota didampingi Sekretaris Daerah Sugeng Chairuddin, Kepala Dinas PUPR Hero Mardanus, Kasatpol PP Darham dan Kepala Dinas Kominfo Aji Syarif Hidayatullah. Lokasi proyek yang ditinjau diantaranya Puskesmas Remaja di Jl Remaja yang kondisi fisiknya telah mencapai 80 persen. Disini Jaang sempat geram pasalnya sudah awal tahun akan tetapi pekerjaan belum selesai. Berkoordinasi dengan PUPR Jaang minta secepatnya harus selesai.

 

“Biaya sewa bangunan sementara jatuh tempo tanggal 31 Januari kenapa sampai saat ini belum selesai,” lontar Jaang yang kemudian melanjutkan tinjauan ke Langgar Al-Falah di Jl Muso Salim dengan kondisi fisik 7 persen.

 

Berlanjut, Jaang meninjau Langgar Al-Wahab di Jl Jelawat dengan progres 70 persen, kemudian Puskesmas Mangkupalas dan Kantor Kecamatan Samarinda Seberang kondisi fisiknya telah dilaporkan 100 persen rampung.

 

Kunjungan berakhir pada Kantor Kelurahan Jawa di Jl Gunung Merbabu dengan kondisi fisik telah dilaporkan mencapai 90 persen. Jaang berharap semua pekerjaan yang belum selesai ini untuk segera dikebut.

 

“Saya sudah meminta kepada PUPR untuk cepat menyelesaikan pekerjaannya, karena ini memakai Anggaran Perubahan. Saya juga telah mengingatkan seharusnya proyek-proyek pembangunan yang menyangkut Pelayanan Masyarakat dimasukan Anggaran Rutin bukan Anggaran Perubahan,” ungkap Jaang. (KMF7)

 

Penulis: Akbar —Editor: Doni

Samarinda Borong 10 Panji Keberhasilan Pembangunan

Berita Sebelumnya

Resmikan Kantor BPBD, Walikota Ingatkan Tak Lengah dan Takabur

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar