991 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Samarinda yang diwakili oleh Plh. Kadiskominfo Syamsul Anwar, S.Sos mengikuti Rapat Koordinasi dalam rangka kegiatan Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) 2022 melalui Zoom Meeting yang diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Kamis (01/09/2022).

Indonesia Internasional Smart City Expo & Forum adalah salah satu pameran dan forum teknologi, ICT dan IOT tahunan terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan informasi dan bisnis yang terkait solusi dan penyedia kota cerdas. Tahun ini menjadi edisi ke-5 dan didukung oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan sebagai Perwakilan Indonesia di ASEAN Smart City Network (ASCN) dan diselenggarakan oleh PT Napindo Media Ashatama. 

Acara ini akan diadakan pada tanggal 5 – 7 Oktober 2022 bersinergi dengan edisi ke-16 Indo Water Series 2022 Expo & Forum di Jakarta Convention Center, Jakarta. 

Kegiatan ini secara profesional menghubungkan pemerintahan tingkat tinggi seperti Kementerian Dalam Negeri, Gubernur, Walikota, Bupati, dan semua kementerian terkait lainnya dengan pelaku teknologi solusi dan penyedia kota pintar. 


Adapun mempertemukan juga para asosiasi dan mitra terkemuka yang dapat meningkatkan peluang bisnis para stakeholder terkait di Indonesia dan Asia Tenggara bahkan untuk pasar global. Kegiatan ini menawarkan platform pameran yang terorganisir dengan baik bersama dengan diselenggarakannya berbagai forum internasional.

Di tahun 2019 lalu IISMEX yang diikuti oleh 112 peserta dari 8 Negara yakni Indonesia, USA, India, China, Taiwan, Norwegia, Inggris, Singapura sukses menarik  19.369 orang pengunjung dari  38 negara yang Terintegrasi dengan Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo Firex, dan Indo Security.

Dikarenakan situasi pandemi covid-19, tidak ada kegiatan pameran selama tahun 2020 - 2021. untuk tetap menjalankan kegiatan, IISMEX mengadakan webinar seri dan bekerja sama dengan Indo Water, Indo Firex & Security mengadakan forum seri Integrated Technology Event (ITE). 

Kegiatan diselenggarakan di beberapa tempat yakni:  8-10 Juni 2021 di Mamminasata diikuti 24 Peserta, 13 Agustus 2021 di Banyuwangi diikuti 43 Peserta, 27 Agustus 2021 di Jawa Barat diikuti 24 Peserta, dan 8 September 2021 Medibangro diikuti 51 Peserta. Semuanya dari aparatur pemerintah kota/kabupaten.

Selanjutnya di tanggal 30 September 2021 diadakan AWS   AWS X ELITERY dengan judul“Lindungi Aplikasi Pemerintah Dengan Hosting Server yang Memiliki Keamanan Tingkat Tinggi”, 30 September 2021 GOOGLE  X ELITERY “Mewujudkan Safe City dengan Pemanfaatan Teknologi Cloud Berbasis Machine Learning”. Dan masih banyak kegiatan lain yang pada intinya dilaksanakan secara online karena pandemi masih berlangsung.

Di tahun 2022 ini Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) akan menggelar kembali Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) 2022, bertempat di di Jakarta Convention Center, Jakarta. (ASYA/KMF-SMR)

Lahiran di Rumah Sakit dan Klinik, Warga Samarinda Langsung Dapat Akta Kelahiran Gratis

Berita Sebelumnya

Mendag Zulhas Apresiasi Penyelenggara Penganugerahan, Ini Peraih Penghargaan Perlindungan Konsumen

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita Diskominfo

Tinggalkan Komentar