1022 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Sebanyak 4.275 anak yang tersebar di 15 Sekolah Dasar di Kota Samarinda mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut serta sikat gigi massal serentak yang digelar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) kolaborasi dengan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Berlokasi di SDN 008 Awang Long Samarinda, dihadapan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dan Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun, Ketua PDGI Provinsi Kalimantan Timur, Desi Evriyani, mengatakan PDGI merupakan satu-satunya organisasi profesi dokter gigi Indonesia, dan melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dokter gigi terhadap permasalahan kesehatan dan mulut di Indonesia.


"Pengurus besar PDGI menginstruksikan bahwa PDGI wilayah dan cabang untuk serentak melaksanakan HKGN dengan kegiatan pemecahan rekor Musium Rekor Indonesia (Muri) sikat gigi pagi dan malam," ucap Desi dalam laporannya, Senin (12/9/2022).

Ditemui usai acara peringatan HKGN, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan secara nasional seluruh Indonesia.


"Saya ucapkan selamat atas pencapaian rekor Muri yang baru saja diraih, untuk anak-anak saya pesan agar terus menjaga kesehatan gigi dan mulutnya, sikat gigi minimal 2 kali sehari," ucap Andi Harun.

Kegiatan juga dikemas dengan pemberian piagam penghargaan kepada SDN 008 Kota Samarinda, Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda.


Pada kesempatan itu Wali Kota Samarinda juga memberikan piagam penghargaan  kepada Kepala Sekolah SDN 008, Sunarti dan bingkisan paket sikat gigi kepada Ketua Komite SDN 008, Dian Herawati Situmorang. (FER/KMF-SMR)

Wali Kota Dengarkan Arahan Presiden, Tekan Angka Inflasi Dibawah 5 Persen

Berita Sebelumnya

Peringati Hari Pramuka ke 61 Tingkat Provinsi, Rusmadi: Bangsa Memerlukan Anak yang Cerdas Intelektual, Rohani dan Sosial

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar