213 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati membuka kegiatan pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) Kencana Berseri dengan tema "Pembinaan Bercocok Tanam" di Jl Batu Cermin Gang Haji Pathan RT 06 Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda, Rabu (23/09) Siang.

 

“Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan akan menjadi sarana dan menumbuh kembangkan kembali semangat-semangat perubahan kepada ibu-ibu dan remaja agar bercocok tanam. Karena di saat situasi Covid-19 ini banyak yang takut untuk berbelanja buah-buahan dan sayur mayur di luar, maka dengan bercocok tanam inilah salah satu solusinya,” katanya.

 

Lurah Sempaja Utara, Dimas Kamaswara Permana, menambahkan informasi yang didapat melalui kegiatan ini diharapkan bisa disebarkan kepada generasi lainnya. Satu peserta harus bisa menyampaikan informasi, serta memberikan contoh bercocok tanam kepada 5 orang, sehingga penyebaran informasi cepat dan mencakup banyak generasi.

 

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap agar mewujudkan generasi berencana yang matang dan mencapai generasi emas, serta tak malu untuk menjadi petani milenial yang modern.

 

“Banyak kegiatan yang akan diikuti peserta dalam kegiatan ini. Pemerintah akan terus melakukan sosialisasi kepada seluruh generasi muda,” tegasnya.

 

Dalam kesempatan ini  Barkati memberikan bantuan tong sampah dan tanaman. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PKK Kecamatan Samarinda Utara Andi Rosmianah, Pembinaan PIK Remaja Benne Buntu, Duta Genre Kota Samarinda Heri Gunawan. (fan/don/kmf-smd)



Malam Hari, 101 Orang Terjaring Razia Di Samarinda Utara, Termasuk Bermasker di Dagu

Berita Sebelumnya

Barkati: Keselamatan Jangan Pernah Kita Abaikan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar