948 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS -  Dinas Kesehatan Kota Samarinda lakukan Presentasi ke Sekretaris Daerah Kota Samarinda (Sekda) kota Samarinda mengenai persiapan Puskesmas yang akan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) tahun 2023 di ruang Rapat Sekda kota Samarinda. Kamis (29/9/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda dr. Ismed Kusasih membawa delapan Pimpinan Puskesmas (Pimpus) yang akan melakukan prosentase mengenai persiapan Puskesmas yang akan menjadi Badan Layanan Umum daerah (BLUD) tahun 2023 diantaranya Pimpus Puskesmas Harapan Baru, Puskesmas Karang Asam, Puskesmas Juanda, Puskesmas Lok Bahu, Puskesmas Sidomulyo, Puskesmas Makroman, Puskesmas Bengkuring dan Puskesmas Bukuan.


Usai mendengarkan presentasi kedelapan Pimpinan Puskesmas (Pimpus) Sekretaris Daerah Kota Samarinda Hero Mardanus memberikan tanggapan dengan prinsipnya sangat mendukung dengan rencana persiapan Puskesmas Badan Layanan Umum (BLUD) Tahun 2023, Namun dengan beberapa persyaratan seperti administrasi, substansi cakupan layanan, teknis bangunan juga harus diperhatikan yang nantinya akan di laporkan secara langsung ke Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun."ujarnya.

Hero juga mengingatkan Pimpinan Puskesmas untuk kesiapan SDM harus diperhatikan  serta Rencana Strategi (Renstra) bisnis jangka pendek, menengah dan panjang harus diperhatikan serta mengingatkan penggunaan anggaran keuangan juga jangan semau – maunya semuanya harus hati – hati dengan laporan yang jelas serta tepat guna siap diaudit oleh auditor sebagai bagian laporan kepada Pemkot Samarinda."pungkasnya. (Eko/kmf-smr)

Bersama TWAP, Kominfo Gelar Rakor Admin Website dan Medsos Dinas, Kecamatan, Kelurahan, di Lingkungan Pemkot Samarinda

Berita Sebelumnya

Samarinda Miliki Lahan yang Cukup untuk Pengembangan Sektor Agrobisnis Perkebunan Buah

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar