28 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun mengajak seluruh pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan segenap elemen terkait untuk support terhadap kegiatan ekonomi masyarakat. Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Pelantikan Ketua dan Pengurus KADIN Kota Samarinda 2021-2026 oleh Ketua umum KADIN Kaltim Dayang Donna Faroek di Hotel Mercure, Samarinda Kota, Senin (5/4/2021) siang.

“Saya sampaikan kepada seluruh pengurus KADIN Kota Samarinda yang telah dilantik untuk terus support terhadap kegiatan ekonomi masyarakat dan menjamin bisa berjalan seperti pada waktu sebelumnya. Karena sejak dilantik, saya sudah mengambil kebijakan bahwa kegiatan ekonomi harus terus berjalan, tetapi dengan mematuhi prokes (protokol kesehatan, Red) Covid-19 (Corona Virus Disease 2019, Red) . Seluruh aktivitas masyarakat terutama aktivitas dan kegiatan ekonomi  mulai hari Senin sampai dengan Minggu tetap terbuka. Tetapi dengan mobilisasi semua elemen termasuk TNI dan Polri agar kegiatan dan kebijakan yang saya ambil itu benar-benar terlaksana dengan tetap mematuhi prokes  Semua kegiatan ekonomi bisa berjalan tapi mohon dibantu teman-teman KADIN untuk mensosialisasikan kepada anggota lainnya supaya taat prokes. Karena mulai dari pusat sampai kita di daerah, tugasnya sama yaitu memutus mata rantai Covid-19 di satu sisi, dan di sisilain kita harus pararel secara pelan-pelan untuk menghidupkan kembali ekonomi,” jelas Andi Harun.

Menurut orang nomor satu di Kota Samarinda ini, ada tugas yang sama beratnya baik di pemerintah maupun masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Samarinda ini, namun harus dilaksanakan secara bersama-sama. “Kita terus ingatkan seluruh masyarakat dengan memperkokoh penerapan prokes. Tetapi di sisi lain kita juga tidak ingin situasi pertumbuhan ekonomi di masyarakat stagnan karena pada akhirnya nanti kegiatan ekonomi masyarakatlah yang  membutuhkan posisi makro termasuk di Kota Samarinda. Hanya tinggal kita nanti harus menguatkan pada sosialisasi bahwa situasi kita belum normal seperti biasanya. Sehingga diperlukan adaptasi kebiasaan baru di semua kegiatan masyarakat. Kalau sekarang masih minus, kita berharap naik satu level, dua level, dan seterusnya secara bertahap. Dan ini tugas yang tidak ringan bagi semua elemen masyarakat  Tetapi saya meyakini kalau kolaborasi sinergi untuk membangun ekonomi di Kota Samarinda pasti berhasil untuk memicu pertumbuhan ekonomi,” tambah Dewan Penasehat Kadin Kaltim ini.

Menanggapi peran serta KADIN menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim, mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu mengajak duduk bareng dengan seluruh pengurus KADIN untuk mengurus bersama platform dalam rangka menyiapkan Kota Samarinda dan seluruh elemen di dalamnya untuk menjadi penyanggah pembangunan IKN. “Lebih dari itu, pengurus KADIN yang baru saja dilantik diharapkan jauh lebih sukses ke depannya untuk membangun prestasi yang jauh lebih bagus. Dan kami tunggu gandengan tangan, partisipasi, kerja sama, dan kemitraannya untuk kita hidupkan bersama ekonomi yang lebih baik di Kota Samarinda,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum KADIN Kaltim Dayang Donna Faroek menambahkan, sebanyak 68 pengurus KADIN Kota Samarinda telah dilantik, dengan Muhammad Ridwan sebagai Ketua KADIN Kota Samarinda. “Pelantikan ini adalah awal yang bagus. Kami berharap, dengan dilantiknya pengurus KADIN Kota Samarinda ini, bisa bersinergi dengan program Pemkot Samarinda. Oleh sebab itu, dukungan Pemkot Samarinda sangat kami harapkan untuk melindungi pengusaha lokal,” ujar Donna.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono, Calon Ketua KADIN Indonesia Arsyad Rasjid, Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Kaltim M Fauzi Bahtar, Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Kota Samarinda Andi Syamsuddin Tang, dan seluruh undangan terkait lainnya. (BAY/HER/KMF-SMD)

 

Lantik Pejabat Fungsional, Wali Kota Tekankan Kejujuran dan Profesionalitas

Berita Sebelumnya

Lagi, Satpol PP Sasar PKL Sungai Dama dan Jalan Jelawat

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar