71 Kali

SAMARINDA. Sosialisasi pencegahan dini kebakaran terus digerakan, kali ini Kecamatan Sungai Kunjang mendapat giliran yang dihadiri seluruh relawan se-kecamatan.

 

Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Nursan pun turut hadir dalam sosialisasi yang digelar di Aula SDN 027 Sungai Kunjang, Selasa (22/09/2020).

 

Selain menggelar sosialisasi, diadakan pula Pengukuhan Relawan Kebakaran se-Kecamatan Sungai Kunjang.

 

"Seluruh Relawan Kebakaran ini turut membantu Dinas PMK dalam meminimalisir terjadinya kobaran api yang semakin melebar sebelum petugas kita datang. Merekalah garda terdepan dalam penanganan di lapangan,” ujar Nursan.

 

Relawan yang sudah didata dan dikukuhkan akan mendapatkan asuransi kesehatan dari Pemerintah Kota Samarinda. Barkati ikut mengapresiasi kinerja relawan yang sigap di saat mendapat kabar tentang kebakaran di lapangan.

 

"Relawan ini bukanlah pekerjaan yang digaji lalu mereka bertugas, tapi ini adalah panggilan hati untuk menolong sesama di saat bencana kebakaran melanda,” nilai Barkati.

 

Barkati ke depannya akan mengadakan Motor Pemadam dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang akan disebar di setiap keluranhan untuk dijadikan pertolongan pertama saat kebakaran.

 

Acara pun dirangkai dengan Pengukuhan Relawan di setiap kelurahan dan pemberian SK dari Dinas PMK.(hir/don/kmf smd)



32 Orang Terjaring Razia Penegakan Disiplin Memakai Masker di Kecamatan Sambutan

Berita Sebelumnya

Tinjau Penyaluran BST, Barkati Berjemur Bersama Warga

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar