16 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh di Jalan Gunung Mas, RT 82 Kelurahan Loa Bakung, Sungai Kunjang. Rabu (7/4/2021), ia menyempatkan diri untuk berkunjung ke lahan seluas 15 hektare yang digunakan untuk menanam pepaya dan budi daya ikan lele itu. Orang nomor dua di Kota Samarinda itu sempat menanam bibit pepaya di sana.

Rusmadi sangat mengapresiasi lingkungan tersebut. Terutama dengan menjadikan lingkungan tersebut menjadi asri dengan adanya posko Posyandu, Pos Kamling, serta lahan pertamanan yang dibuat menjadi cantik.

"Saya bangga dengan sikap gotong royong dan saling peduli antar warga RT 82 untuk membangun dan memperindah lingkungan sekitarnya, dan bergerak duluan melalui kesadaran masing-masing yang dibangun oleh Ketua RT 82, Ustadz Hafidz ini," ujar Rusmadi.

Dalam pidatonya, Rusmadi mengingatkan kembali tentang pentingnya memperhatikan sampah di dalam lingkungan RT 82.

"Jangan jadikan sampah sebagai musuh. Tapi jadikanlah sebagai sahabat. Karena sampah ini ke depannya kita akan manfaatkan sebagai kompos bahkan energi listrik untuk menjadi penerangan di desa ini," pesan Rusmadi. (HIR/HER/KMF-SMD)

 

Pimpin Rakor Forum Germas, Wawali Minta Warga Bisa Lebih Produktif

Berita Sebelumnya

Jalankan Instruksi Wali Kota, Dishub Lakukan Penggembosan Ban

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar