7103 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS -  Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi mengukuhkan Pengurus Ikatan Paguyuban Magetan (IKAPAMA) kota Samarinda di Auditorium SMU 10 Jl. PM. Noor Samarinda minggu (7/8/2022) siang.

Rusmadi yang juga sebagai ketua DPP IKAPAKARTI Kaltim usai mengukuhkan Pengurus Paguyuban Magetan kota Samarinda, mengucapkan selamat kepada para pengurus baru IKAPAMA yang telah terbentuk.

"Semoga keberadan pengurus yang baru ini dapat lebih eksis dalam mendukung kegiatan pembangunan yang tengah dilakukan oleh pemerintah khususnya dalam mewujudkan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban yang telah menjadi visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda."ujar Rusmadi.


Rusmadi juga menyampaikan, atas nama pemerintah kota Samarinda menyambut baik adanya paguyuban Magetan yang telah berdiri sejak 14 tahun yang lalu. 

"Kita juga harapkan apa yang dilakukan oleh Ikatan Paguyuban Magetan (IKAPAMA) ini bisa diikuti oleh paguyuban yang lain baik paguyuban tanah Jawi maupun paguyuban kedaerahan yang lain." ucapnya. Keberadaan paguyuban ini menurut Rusmadi sangat penting karena menunjukan keberagaman itu indah. 

"Dengan semangat Persatuan dan kesatuan dapat menjadikan Samarinda  sebagai kota peradaban." tambahnya.

Menurut Rusmadi, sebagaimana kita ketahui Samarinda adalah kota heterogen, karena selain warga asli Kalimantan sendiri seperti suku Dayak dan Banjar, sebagian besar penduduknya merupakan warga pendatang yang berasal dari berbagai penjuru daerah di tanah air, termasuk dari Kabupaten Magetan.


"Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada segenap keluarga besar IKAPAMA yang ada di Kota Samarinda untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang kelompok maupun daerah asal." himbau Rusmadi.

"Saya berharap IKAPAMA dapat menjadi wadah untuk membangun persaudaraan  dan kekeluargaan, baik dengan sesama anggota IKAPAMA sendiri termasuk seluruh lapisan masyarakat Kota Samarinda." harapnya.(EKO/ASYA/KMF-SMR).

Heboh Diserbu Pengunjung, Wali Kota dan Ketua Dekranasda Tinjau Stand Pemkot Samarinda di ICE APEKSI XV Padang

Berita Sebelumnya

Belum Resmi Dibuka, Stand Pemkot-Dekranasda di ICE Rakernas APEKSI Ramai Diserbu Pengunjung

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar