18 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun menyatakan rasa syukur dan ungkapan terima kasih atas kinerja sejumlah jajarannya yang sudah maksimal dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tingkat Provinsi Kaltim.

 

Terutama atas prestasi yang diraih dalam setiap mata lomba pada kegiatan lintas kabupaten/kota di Kaltim itu. Di antaranya juara II tertib administrasi kelompok dasa wisma, juara II penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB), serta juara harapan I peragaan busana bahan takwo modifikasi batik khas daerah.

 

Menurut dia, semua itu diperoleh berkat kerja keras dan kerja sama yang baik dari segenap elemen di TP PKK Kota Samarinda. Kata dia, apapun hasilnya, semua yng diperoleh tersebut merupakan yang terbaik bagi PKK dan masyarakat Samarinda secara umum.

 

"Sekali lgi terima kasih untuk semua rekan-rekan di PKK Kota Samarinda karena sudah bisa memberikan yang terbaik. Apapun hasilnya, saya tetap anggap rekan-rekan semuanya adalah pemenangnya," kata Rinda di sela-sela mengikuti kegiatan secara virtual di aula Rumah Jabatan (Rumjab) Wali Kota Samarinda, Jalan S Parman, Samarinda Ulu, Senin (5/4/2021) pagi.

 

Menurut dia, selama kegiatan lomba yang berlangsung secara virtual karena pertimbangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (2019) itu bukan persoalan mudah. Prestasi yang diraih di tengah pelaksanaan kegiatan secara virtual menurut dia, merupakan hal yang patut dihargai.

 

"Makanya sesuai janji saya sebelumnya, bagi yang juara, nanti tetap akan diberikan penghargaan dari saya secara pribadi," ungkapnya.

 

Rinda yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Herli Warsita Rusmadi itu juga sempat meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi para anggota PKK. Kata dia, vaksin tersebut merupakan bagian dari upaya PKK dalam mendukung program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Terutama dalam upaya penanganan Covid-19 yang menjadi satu di antara 10 program prioritas.

 

Di bagian akhir, Rinda yang merupakan istri Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun ini mendapatkan kejutan berupa ucapan ulang tahun dari segenap pengurus dan anggota TP PKK Kota Samarinda.

 

Perempuan berjilbab yang genap berusia 49 tahun pada Sabtu (3/4/2021) lalu itu mengaku sangat terharu atas doa dan perhatian yang diberikan para rekan-rekannya tersebut.

 

"Sungguh saya sangat terharu. Karena tidak menyangka ada acara kejutan seperti ini. Terima kasih rekan-rekanku semua atas doa dan perhatiannya. Semoga kita semua sehat-sehat, dan yang penting agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu," ungkap Rinda dengan binar mata berkaca-kaca.

 

Terlihat hadir pula dalam kegiatan tersebut, Hj Sri Lestari yng merupakan istri mantan Wakil Wali Kota Samarinda, almarhum Ir H Nusyirwan Ismail. Juga segenap tokoh senior TP PKK Kota Samarinda lainnya. (HER/CHA/KMF-SMD)

 

Lagi, Satpol PP Sasar PKL Sungai Dama dan Jalan Jelawat

Berita Sebelumnya

Kota Samarinda Masuk Dalam Calon Nominasi Penerima Penghargaan APE 2021

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar