1193 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Masjid besar Ash Shabirin, jalan Bung Tomo, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang menggelar pawai, Sabtu (30/7/2022) pagi tadi.

Dilepas langsung Wakil Wali kota Samarinda Dr H Rusmadi, sedikitnya ada sebanyak 60 kelompok  terdiri dari Taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Umum (SMU) serta kelompok Habsy dan kelompok Rukun Tetangga (RT) di lingkungan Kelurahan Sungai Keledang meramaikan pawai 1 Muharram tersebut.


Wawali Rusmadi dalam pidatonya pagi itu mengapresiasi kegiatan pawai yang digagas PHBI Masjid Ash Shabirin dalam menyambut tahun baru Islam sebagai wujud untuk mengelorakan semangat hijrah, semangat berubah sesuai dengan visi pemerintah kota (Pemkot) untuk menjadikan kota Samarinda sebagai kota pusat peradaban.

“Jadi  bukan hanya umat muslim saja, tetapi semua warga kota Samarinda harus terus mengobarkan semangat perubahan."timpalnya.



Wawali berdoa, semoga di tahun 1444 Hijriah kali ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi warga muslim di kota Tepian untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu  melakukan hal-hal yang baik.

“Dan paling penting masih diberikan kesehatan dijauhkan dari segala bala bencana serta kota Samarinda menjadi kota pusat peradaban yang warganya mencerminkan perilaku taat, tertib dan sopan dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”tutup Wawali. (EKO/CHA/KMF-SMR)

Wawali Rusmadi Hadiri Kapolresta Cup Bhayangkara Open Race 2022 di Sirkuit Kalan

Berita Sebelumnya

Pameran UKM di Hypermart Big Mall, Gelar Berbagai Produk Lokal

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar