9331 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Banyak pesan dan petuah disampaikan Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun saat memberikan sambutan pada acara Pelepasan  dan Gelar Seni SMPN 4 Samarinda angkatan XLII tahun 2022 di ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kamis (26/5/2022).

Disamping pesan yang utama tentang mengundang ridho Allah SWT dengan bakti orang tua, di penghujung sambutannya orang nomor satu di Pemerintah Kota Samarinda ini juga menekankan agar para siswa tidak pernah merokok dan mengenal narkoba.

“Di beberapa daerah, datanya ada belasan persen anak yang merokok. Ini bukan di Samarinda. Pesan bapak, agar anak-anaku jangan sampai merokok karena kalian masih menempuh pendidikan,” ucap Wali Kota 

Tak hanya itu, Andi Harun juga mengingatkan agar para siswa yang masih melanjutkan ke jenjang sekolah lebih tinggi ini tidak menyentuh narkoba.


“Raihlah cita-cita dan kesuksesan. Tapi ingat, anak-anaku bisa sampai di titik tentu karena orang tua yang berjuang membiayai sekolah, dan para guru yang mendidik. Begitu juga saya berada di titik ini menjadi wali kota orang tua, ibu bapak, berkat perjuangan dan doa mereka. Bahkan doa mereka pun walaupun sudah mendahului kami, masih memberi manfaat. Tiap hari saya selalu kirimkan Al Fatihah dan mendoakan ibu bapak,” tutur Andi Harun.

Andi Harun juga bernostalgia tentang pahit manis kehidupannya. Begitu kerasnya perjuangan orang tuanya menyekolahkan. Padahal mereka hanya sebagai PKL. Bahkan dirinya pun pernah sambil bekerja untuk biaya kuliah dengan menjadi tukang bangunan hingga tukang las.

Jadi Andi Harun menekankan agar selalu berbakti kepada kedua orang tua. “Ada yang bertanya ada orang tidak berbakti kepada orang tua, tapi mereka kaya. Tapi ingat, mereka yang seperti suatu saat akan jatuh miskin,” imbuhnya lagi.


Kepada kepala SMPN 4 dan guru-guru, Andi Harun meminta agar melakukan doa jamak, mendoakan para siswa mereka yang telah lulus ini menjadi anak yang beriman, berbakti kepada orang tua dan sukses pendidikannya.

Dalam pelepasan dan gelar seni ini dihadiri pula kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Samarinda Dr Asli Nuryadin, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Komite Sekolah hingga wali murid.(DON/ASYA/KMF-SMD)

Serahkan Hadiah, Andi Harun Ingin Tahun Depan Jumlah Kader Ulama Meningkat

Berita Sebelumnya

Sampaikan Pidato dalam Perayaan HUT ke-73 PGI, Wali Kota Samarinda Ajak Jamaat Dukung Program Pemkot

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar