369 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati mengajak warga Samarinda untuk selalu bersyukur terlebih di dalam cobaan pandemi Covid-19, baik penyakitnya maupun dampak ikutannya. Hal ini disampaikannya saat mendistribusikan paket sembako bantuan Pemkot Samarinda secara simbolis di Kecamatan Palaran dan Kecamatan Sungai Pinang, Senin (27/4).


“Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya. Kalau melihat nilainya tidak akan pernah cukup, kurang terus. Kita ini namanya manusia, apalagi nafsu. Ini kadang ada posting, cuma ini aja. Ini namanya tidak bersyukur. Insya Allah dengan kita bersyukur, maka akan ditambahkan rejeki yang didapatkan,” ucap Barkati.


Bahkan terkait soal ongkir kepada ojek online yang mendistribusikan, Pemerintah Kota Samarinda menyerahkan ke masing-masing koordinator sebesar Rp 10.000 untuk tiap paket. Dimana seperti diberitakan di media online, Ojol menerima di bawah Rp 10.000.


“Jadi miskin kalau makan duit ini, bukan malah menambah kekayaan. Jadi kita Pemkot membayar Rp 10.000,” terang Barkati meluruskan simpang siur pemberitaan.


Hal ini juga dibenarkan Sekretaris Camat Sungai Pinang Didi Zulvani. 


“Mereka masing-masing koordinator ojol mengkoordinir dan menginformasikan sekaligus membayar upahnya langsung ke ojol. Jadi Pemkot membayar ke koordinator, selanjutnya dibayarkan ke masing-masing ojol,” ungkap Didi.


Adapun paket sembako yang didistribusikan ke Kecamatan Palaran sebanyak 2.111 paket dan Kecamatan Sungai Pinang sebanyak 6.846 paket. (KMF2)


Penulis: Doni —Editor: Redaksi

Rakor Kondisi Penyebaran Covid-19, Juga Bahas Persoalan Pembagian Sembako

Berita Sebelumnya

Tim Penanganan Covid-19 Gencarkan Patroli Tengah Malam

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar