790 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Setelah sempat melewati beberapa kali musibah gagal panen akibat banjir yang selalu melanda area persawahan mereka, Rabu (13/07/2022) Petani di Lempake bangkit dan bersemangat kembali untuk menggiatkan penanaman padi di sawah.

Semangat warga ini mendapat apresiasi yang sangat besar dari Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun yang dengan senang hati hadir bahkan turun langsung ke lumpur sawah guna menaman padi bersama para petani.


Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh kelompok tani WKPP Girirejo, di areal persawahan Jl. Girirejo,Lempake, Kec. Samarinda Utara pada Rabu (13/07/2022) pagi tersebut Walikota Samarinda datang didampingi Putra Kandungnya Andi Muhammad Afif Rayhan Harun yang saat ini menjadi Anggota DPRD Kota Samarinda. Mereka menyapa para petani yang menggarap 300 hektar lahan Sawah Padi Palawija tersebut.

"Hari ini kita mengadakan kegiatan menanam bersama para petani. Kami menerima beberapa laporan, terkait perlindungan lahan, sesuai Perda, sudah kita tetapkan kawasan P2D (Personel sarana Prasarana,Dokumen). Kemudian yang ke dua pengalaman gagal panen di tahun-tahun sebelumnya akibat banjir, sekarang sudah ada kegiatan pengerukan di sisi Karangmumus, dan setahun ini Alhamdulillah  relatif sudah aman", terang Andi Harun.

Pimpinan Kota Samarinda tersebut pun juga berjanji akan memperbaiki saluran Irigasi Girirejo yang rusak yang akibatnya dirasakan para petani karena limpahan air irigasi yang rusak dan tersumbat masuk ke areal persawahan. (THR/ASYA/KMF-SMR)

Meriahkan HKG PKK ke 50, Gelar Lomba Penyuluhan dan Yel Yel

Berita Sebelumnya

Wali Kota Ajak GM Baru Icon Plus Bantu Atasi Wilayah Blank Spot di Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar