21 Kali

SAMARINDA. Berdasarkan SK – CPNS yang baru saja dibagikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri untuk selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai CPNS dan berusaha meningkatkan kompetensi diri dalam rangka memberikan pelayanan publik.

 

Pesan tersebut diungkapkan Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang usai secara simbolis menyerahkan SK – CPNS formasi tahun 2019 di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Jumat (08/01/2021).

 

“Saya juga mengingatkan untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku CPNS yang harus melekat pada diri saudara- saudari, karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara – saudari untuk mengoptimalkan tugas – tugas yang diberikan,” tutur Jaang.

 

Untuk bisa menjalani tugas dengan sabar dan ikhlas, Jaang meminta setiap CPNS untuk banyak bersyukur, ia menjelaskan banyak yang menginginkan posisi sebagai ASN namun tidak semua yang berhasil meraihnya.

 

“Kita harus banyak bersyukur, sesungguhnya apa yang didapatkan hari ini semua atas nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita,” ungkap Jaang.

 

Sementara Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Samarinda Irmina Idang menjelaskan sebanyak 217 mendapatkan SK pengangkatan CPNS.

 

“Mereka formasi 2019, terdiri dari tenaga guru sebanyak 153 formasi, tenaga kesehatan 46 formasi, tenaga teknis 8 formasi,” terang Idang.

 

Sebelumnya, penyerahahan SK – CPNS Formasi 2019 secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Samarinda kepada 10 orang perwakilan di Aula Rumah Jabatan sedangkan yang lainnya menerima secara virtual (video conference) dengan tetap mendengarkan pesan yang disampaikan Wali Kota Samarinda. (fer/don/kmf-smd)

 

HUT Pemprov Kaltim ke 64 Tahun, Pemkot Sabet Terbaik Pertama Untuk Lima Bidang Pembangunan

Berita Sebelumnya

Minim Akses Internet, Jaang Izinkan Belajar Tatap Muka di Berambai

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar