118 Kali

SAMARINDA – Kejuaran Tenis lapangan Wali Kota Samarinda Open 2021 kategori junior, senior dan veteran resmi berlangsung sejak Rabu (3/3) pagi, di lapangan Tenis GOR Segiri Samarinda.

 

Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi Wongso berkesempatan membuka kejuaraan pagi itu yang diikuti 114 atlet Tenis dari berbagai kota di Kaltim hingga Kaltara.

 

Rusmadi, begitu Wawali ini disapa mengapresiasi langkah Dispora Samarinda dan Pelti Kaltim yang telah menggelar turnamen tersebut ditengah kondisi pandemi saat ini.

 

“Memang setahun terakhir ini sudah jarang ada turnamen olahraga dilaksanakan. Karena mungkin ada perasaan was-was dari panitia penyelenggara dan juga perserta untuk ikut berperan karena alasan pandemi Covid-19, oleh itu atas nama Pemerintah saya memberikan penghargaan kepada Dispora bersama Pelti kota dan provinsi yang telah mendukung hingga akhirnya turnamen pagi ini bisa terselenggara,” lontar Wawali

 

Mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim ini menjelaskan jika dalam situasi Covid-19 semua kegiatan harus dituntut untuk mengikuti prosedur disiplin protokol kesehatan Covid 19.

 

Oleh itu, ia berpesan kepada peserta turnamen Tenis agar tidak tegang dan takut yang berlebihan melainkan terus berikhtiar dan berdoa agar semua yang terlibat dalam kejuaraan tadi di jauhkan semua dari paparan virus Covid 19.

 

“Mari kita jadikan momentum turnamen hari ini sebagai kebangkitan dunia olahraga dalam situasi Covid-19. Karena dengan berolahraga kita bisa memiliki daya tahan tubuh yang sehat dan kuat. Semoga bisa menjadi motivasi bagi cabang olahraga yang lain untuk menggelar turnamen dalam meningkatkan prestasi dan kualitas teknik atletnya tentunya dengan suasana baru, peradaban baru dan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah,” pesan Rusmadi.

 

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda, Erham Yusuf menambahkan jika turnamen Wali Kota Samarinda Open 2021 merupakan agenda kejuaraan Tenis setiap tahun.

 

Di mana maksud diadakannya turnamen tadi juga untuk mengakomodir keinginan cabor Tenis dalam memfasilitasi media latih tanding bagi atletnya.

 

“Kita harapkkan lewat turnamen ini bisa menggairahkan kegiatan olahraga di Kota Samarinda dalam suasana Pandemi Covid-19, selain tujuan utamanya juga untuk meningkatkan prestasi dan teknik bertanding atlet Tenis Se-Kaltim agar bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional.” tuturnya.

 

Kejuaraannya sendiri akan berlangsung selama tiga hari dan akan berakhir pada hari Jumat (5/3) nanti. Ada pun atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut terdiri dari berbagai daerah mulai dari Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutim, Kubar, Mahakam Ulu hingga Kabupaten Bulungan provinsi Kalimantan Utara.Bay/Cha/KMF-SMD

 

Sarung Samarinda Sudah Cukup Terkenal, Dekranasda Samarinda Bakal Maksimalkan Produk Lain

Berita Sebelumnya

Ditinjau Andi Harun, 67 Prajurit Denpom Jalani Vaksinasi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar