156 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) Sentralisasi untuk kontingen atlet Kalimantan Timur secara resmi dibuka Rabu (07/07/2021) pagi, di halaman sekretariat KONI Kaltim. Puslatda ini diperuntukkan untuk menyiapkan para atlet berlaga di PON XX 2021 di Papua. 

Pencanangan ditandai penyerahan bendera Pataka Ruhui Rahayu oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Ketua Umum KONI Kaltim Dr H Zuhdi Yahya, selanjutnya diserahkan kepada Komandan Puslatda Sentralisasi Dr H Andi Harun yang juga Wali Kota Samarinda.

Upacara pencanangan diikuti perwakilan atlet Kaltim dari 364 atlet untuk 36 cabang olahraga (cabor), dihadiri Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim, rektor perguruan tinggi, Ketua Panitia Pencanangan Puslatda Sentralisasi Rusdiansyah Aras, pelatih dan official teknik PON XX Papua. 364 peserta akan diberikan pelatihan secara intens selama 3 bulan ke depan dan dimulai Kamis (08/07/2021). 

Puslatda berjargon Melangkah Bersama Menuju Prestasi Emas PON XX Papua, dilaksanakan Juli-September 2021 terbagi di Samarinda, Tenggarong, Balikpapan dan Berau sesuai cabor yang dilombakan.


“Target kita minimal mempertahankan prestasi di Jawa Barat ini menjadi tantangan yang sangat besar dan sangat berbeda dengan Jawa Barat dimana secara geografis pelaksanan pon tahun ini berada di papua,” ujarnya

Andi tetap mengingatkan agar para atlet tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan. 

Ia meminta supaya para atlet sebisa mungkin tidak keluar dari penginapan atau lokasi pelatihan. Diketahui, seluruh peserta pemberangkatan PON Papua telah dilakukan vaksinasi dan akan rutin melakukan tes Swab - Antigen.

Pemerintah Kota Samarinda sebutnya juga telah membentuk tim penanggulangan Covid-19 yang dikoordinatori, oleh asisten I Tejo Sutarnoto dan seluruh tim yang ditugaskan untuk selalu melakukan monitoring, jadi standarnya sangat tinggi.

Wali Kota Samarinda ini mengatakan, Pemkot Samarinda memberikan dukungan dan doa restu kepada atlet dalam melaksanakan Puslatda terutama yang ditempatkan di Kota Samarinda.

“Kita akan lakukan intervensi kepada pemilik hotel agar menjaga betul misi besar ini pencapaian Kaltim di PON XX 2021 ini,” tegasnya. 

Gubernur Kaltim menyampaikan harapan kepada atlet untuk berhasil memperoleh masa kejayaan emas Kaltim di PON XX 2021 Papua. (HEN/DON/KMF-SMD)


Bahas Pemberlakukan PPKM Lewat Dialog Bersama TVRI, Wali Kota Andi Harun Minta Warga Tidak Perlu Panik

Berita Sebelumnya

Pro-Bebaya, Warga Handil Bakti Bangun Akses Jalan Menuju Lahan Pertanian

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar