107 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Turnamen Taekwondo Wali Kota Samarinda Open resmi digelar. Kejuaraan yang berlangsung sejak Jumat (17/9/2021) kemarin dan akan berakhir Minggu (19/9/2021) besok dilaksanakan di Gedung Dojang Taekwondo Kaltim, Polder Air Hitam, Jalan AW Sjahranie, Samarinda Ulu. Sedikitnya ada 183 peserta dari 14 klub yang berasal dari lima kabupaten/kota di Kaltim meramaikan turnamen yang digarap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Samarinda ini.

Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi saat membuka turnamen Sabtu (18/9/2021) pagi, dalam arahannya memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah mengupayakan kejuaraan tersebut tetap berlangsung di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini.

“Turnamen ini merupakan bagian dari pembinaan atlet-atlet muda, sehingga selesai dari kejuaraan nanti, pelatih bisa langsung mengevaluasi atletnya apa yang kurang selama latihan kemarin. Tujuannya agar bisa langsung diperbaiki ke depannya,” kata Wawali.

Ia mengatakan turnamen Taekwondo Wali Kota Samarinda Open ini merupakan momentum dalam pembinaan atlet berprestasi. Sehingga ia berpesan kepada para atlet yang berlaga pagi itu, agar melalui kejuaraan ini, setidaknya bisa dijadikan medan dalam mengasah keterampilan.

“Jadi kalau ada yang menang dalam turnamen ini jangan langsung jemawa. Begitupun yang kalah juga jangan putus asa. Melainkan kita harus mengambil hikmah hasil dari pertandingan hari ini. Paling penting turnamen ini tetap mengedepankan sportifitas,” pesannya mengakhiri.

Pagi itu, Wawali juga mendapat kesempatan untuk melakukan ekshibisi mematahkan selembar papan tripleks dengan sekali pukulan. (CHA/HER/KMF-SMD)


Serius Tangani Banjir, Wali Kota Lobi Anggaran Hingga ke Jakarta

Berita Sebelumnya

Wawali Tutup Program Peningkatan Kapasitas Relawan Covid-19 di Samarinda

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar