362 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang secara resmi membuka Kompetisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Kota Samarinda di Aula Gedung Auditorium SMPN 1 Kota Samarinda, Selasa (03/03).

 

Dalam arahannya, Jaang mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wahana efektif bagi peserta lomba untuk mengembangkan kreatifitas dan pengaktualisasian diri dalam membangun dan menumbuhkan semangat kompetisi, serta beprestasi.

 

"Tidak berlebihan jika dikatakan lomba KSN, KOSN dan FLS2N ini merupakan salah satu upaya mendukung pengembangan pendidikan karakter, terlebih dalam event ini melibatkan para guru maupun pelatih, selain para siswa sebagai pesertanya," tutur Jaang.

 

Walikota dua periode ini juga berharap melalui kegiatan ini akan melahirkan bibit yang berkualitas dan dapat membangkitkan potensi dan talenta peserta didik sebagai warga masyarakat yang berprestasi, sekaligus mampu menjadi Duta Kota Samarinda ke ajang yang lebih tinggi.

 

"Selamat bertanding kepada para peserta. Menang memang bukan tujuan utama. Namun jadikanlah ini sebagai kesempatan untuk berkarya. Kepada para dewan juri dan panitia, saya ucapkan selamat bekerja, lakukan penilaian secara objektif, junjung tinggi sportifitasi sebagai wujud penerapan kita sebagai bangsa yang berbudi pekerti," harapnya.

 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Asli Nuryadin menyampaikan tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat karakter siswa dan merupakan kegiatan reguler yang akan diteruskan ke tingkat Provinsi dan Nasional.

 

Kegiatan KSN, KOSN dan FLS2N ini dikatakan Asli diikuti 1.732 peserta yang terdiri dari 360 peserta jenjang SD dan 1.372 dari jenjang SMP.

 

"Untuk jenjang SD pada KSN ada 60 peserta, 220 peserta untuk KOSN dan 80 peserta untuk FLS2N. Sementara di jenjang SMP ada 282 pada KSN, 470 pada KOSN dan FLS2N, serta sebanyak 150 untuk cabang sepak bola Gala Siswa Indonesia," terang Asli. (KMF13)

 

Penulis: Ferdy —Editor: Doni

Dua WNI Positif Corona, Jaang Minta Tak Panik dan Tetap Biasakan Pola Hidup Sehat

Berita Sebelumnya

Barkati Serahkan Bantuan ke Penyandang Disabilitas

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar