47 Kali

SAMARINDA. Senin, (12/10/2020) menjadi hari dan momen besar, khususnya bagi Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kota Samarinda. Kantor Satpolair yang terletak di Jl Untung Suropati tepatnya di samping Pelabuhan Sungai Kunjang akhirnya diresmikan pagi tadi.

 

Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengatakan demi keamanan, khususnya masalah perairan pihaknya akan selalu mendukung dan membantu menyediakan fasilitas-fasilitas yang diperlukan.

 

"Saya selaku Walikota Samarinda dengan senang hati menyiapkan tempat ini, sehingga Samarinda semakin bertambah fasilitasnya dalam hal pengamanan khususnya perairan," kata Jaang dalam sambutannya.

 

Sementara Kapolda Kaltim Herry Rudolf Nahak mengucapkan terima kasih kepada Walikota Samarinda karena sudah disediakan tempat dan fasilitas untuk memberikan keamanan perairan di Kota Samarinda.

 

"Saya sangat berterima kasih kepada Walikota, kami diberikan tempat yang cukup dengan keberadaan kantor ini saya meminta kepada rekan di Polresta ini, Kapolres dan Kasatpolair agar dapat merawat dan memelihara fasilitas yang sudah dipinjamkan kepada kita ini. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sebagai tambahan motivasi meningkatkan kinerja dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat di sekitar perairan Kota Samarinda," ucapnya. (fer/don/kmf-smd)