195 Kali

SAMARINDA.DISKOMINFONEWS – Dari delapan kandidat yang mengikuti penjaringan bakal calon anggota direksi PDPAU (Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka usaha) Samarinda, hari ini (10/7/2021) bakal menyusut menjadi tiga calon peserta setelah lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Dr H Sugeng Chairuddin mengatakan tiga kandidat tadi terpilih berdasarkan nilai tertinggi sesuai dengan passing grade. Kemudian nama ketiga calon yang merupakan hasil dari tim seleksi nanti akan diserahkan ke Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun untuk dipilih menjadi direksi PDPAU.

“Karena Wali Kota disini memiliki hak prerogatif untuk memilih ketiga kandidat tersebut siapa yang dianggap Wali Kota pantas menjabat sebagai Direksi PDPAU. Intinya ketiga orang ini sudah memenuhi kelayakan hasil dari tim seleksi,” kata Sugeng selaku Ketua tim seleksi penjaringan Direksi PDPAU Samarinda, Sabtu (10/7/2021).


Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat Kota Samarinda, Dinvi Kurniadi menyampaikan agenda penjaringan bakal calon anggota direksi PDPAU yang telah dilaksanakan selama enam hari ini, sebelumnya diikuti oleh 15 orang. Saat masuk pada tahap uji kelayakan dan kepatutan ada 4 orang gugur hingga total menjadi 11 orang, kemudian diperjalanan waktu 3 orang lainnya menyatakan mundur sehingga akhirnya tersisa 8 orang peserta yang mengikuti tes dari hari pertama hingga terakhir.

“Hari ini merupakan agenda terakhir dimana para calon direksi akan melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan dengan mempresentasikan makalah dan sesi wawancara terkait strategi PDPAU Kota Samarinda dalam upaya menghadapi peluang bisnis sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) nanti,”tutupnya. (FER/CHA/KMF-SMD)


Pimpin Operasi Yustisi Lagi, Wali Kota Temukan Masih Ada yang Bandel

Berita Sebelumnya

Instruksi Wali Kota : THM Ditutup, Restoran Dilarang Layani Makan di Tempat

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar