132 Kali

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Perikanan Samarinda kembali menyalurkan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Berkah Bersama, Kecamatan Palaran sebanyak 4 unit mesin Dong Feng 24 pk.

 

Bantuan langsung diberikan Kepala Dinas Perikanan Kota Samarinda, Sam Syaimun kepada Ketua KUB Yatno di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Selili Samarinda, Selasa (11/08).

 

“Pemberian bantuan mesin Dong Feng ini untuk menunjang kelancaran kegiatan penangkapan ikan dan meningkatkan produksi hasil tangkapan para nelayan,” ucap Sam dalam sambutannya.

 

Menurutnya bantuan ini sifatnya stimulan, jadi untuk saat ini KUB Berkah Bersama yang mendapatkan bantuan karena sudah mempunyai prestasi dan KUB Berkah Bersama bisa dijadikan contoh untuk KUB yang lainnya, seperti menunjukan peningkatan hasil produksi dan kekompakan di dalam menjalankan usaha.

 

Bantuan ini ditujukan juga untuk mendorong peningkatan usaha perikanan, sekaligus meningkatkan motivasi nelayan untuk meraih pendapatan yang lebih baik.

 

“Tujuan lainnya, adalah mendorong penguatan usaha perikanan, serta meningkatan kesejahteraan nelayan tangkap,” tambahnya.

 

Sam berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan  sebaik-baiknya dan tidak dipindah tangan kepada orang lain.

 

“Saat melaut harus selalu menjaga aspek keselamatan,” pungkasnya.

 

Sebelumnya Yatno menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Samarinda yang telah memberikan bantuan berupa mesin Dong Feng kepada kelompoknya.

 

“Bantuan ini akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang aktivitas kami mencari ikan,” ungkapnya.

 

Ia berharap agar Pemerintah Kota Samarinda dapat selalu memperhatikan kelompok nelayan yang ada di Kota Samarinda agar bisa meningkatkan produksi hasil tangkapan ikan. (eko/don/kmf-smd)


Canangkan Kampung Tangguh Covid-19 di Karang Anyar, Walikota Salurkan Paket Sembako

Berita Sebelumnya

Mendagri Ajak Kepala Daerah Canangkan Gerakan Sejuta Masker

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar