810 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Sebanyak 16 orang anggota kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Samarinda mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) ke 11 tahun 2022 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Samarinda dilepas oleh Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun di Teras Balaikota, Jumat (4/8/2022).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Kota Samarinda oleh Wali Kota dan penyematan jaket, tas serta pemberian uang saku secara simbolis kepada 2 peserta.


Dalam kegiatan Jamnas nanti, seluruh anggota kontingen merupakan duta bagi daerah. Oleh karena itu Andi Harun menyampaikan, siapapun harus mampu berperan aktif, menjalin komunikasi dan mejaga sikap, karena peserta membawa nama baik Kota Samarinda. Menurutnya Rangkaian Jambore adalah kegiatan rekreasi edukatif sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan, demi kerukunan dan perdamaian.

“Saya harap seluruh peserta mampu mengambil pelajaran yang berharga serta mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat dan berpengaruh,” ucap Andi Harun.


Selain itu, ia juga berharap kepada Pramuka Penggalang yang terpilih menjadi anggota kontingen Jamnas ke 11 tahun 2022, dapat berpadu mengasah kemampuan, keterampilan dan menimba ilmu pengetahuan yang didasari oleh kode etik kepramukaan yakni Dasa Darma dan Tri Satya.

“Intinya targetkan yang terbaik. Tuangkan seluruh bekal pengetahuan yang pernah didapat dan diketahui. Dan satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah bahwa semua pengalaman yang didapat dalam kesempatan jambore kali ini merupakan oleh-oleh yang harus dibagi kepada gugus depan masing-masing setelah kembali nanti,” tutup Andi Harun. (FER/ASYA/KMF-SMR)

Raih Kota Inovatif IGA Award 2021, Andi Harun Targetkan Naik Kelas

Berita Sebelumnya

Serahkan Bantuan Keuangan Parpol, Andi Harun Ingatkan Laporan Pertanggungjawaban

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar