149 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang kali ini kembali mencanangkan Kampung Tangguh Covid-19 di Kelurahan Karang Anyar kecamatan Sungai Kunjang. Pencanangan yang dilaksanakan secara protokol kesehatan di Balai Kelurahan Jl Meranti Gg 2 ini dirangkai pula penyaluran paket sembako dari sumbangan ASN kepada warga dan pelaksanaan rapid dan swab test, Selasa (11/08).

 

“Kenapa Kampung Tangguh Covid-19 ini harus dilakukan. Yang namanya tangguh harus memberi kekuatan baik bagi kita semua, anak dan istri atau suami dan warga,” ucap Jaang dalam sambutannya.

 

Jaang mengatakan Pemkot Samarinda terus berupaya memutus mata rantai penularan Covid-19, salah satunya dengan membentuk dan mengoptimalkan peran Kampung Tangguh Covid-19.

 

“Disini Kampung Tangguh Covid-19 yang kedua setelah sebelumnya di Kelurahan Harapan Baru depan SMA Plus (SMA 10 Jl HAMM Riffadin). Setelah Karang Anyar nanti kita akan canangkan lagi di Samarinda Utara,” ungkap Walikota dua periode ini.

 

Jaang mengemukakan di Samarinda tidak ada lagi kecamatan yang zona hijau dan sudah transmisi lokal.

 

“Kenapa di Kecamatan Sungai Kunjang kita canangkan di Karang Anyar, karena sampai saat ini belum ada yang positif. Semoga akan terus tidak ada positif. Disini masyarakatnya kreatif dan daerah ini merupakan jalur keluar masuk,” ucap Jaang.

 

Selain itu diungkapkan Jaang Karang Anyar masyarakatnya kreatif dan produktif.

 

“Mohon maaflah, dulu sejarahnya Jl Meranti ini kampung preman. Waktu zaman lurahnya Pak Ansarullah mampu merubah dari kampung preman menjadi kampung bunga. Saya yakin nanti juga bisa dibuktikan sebagai Kampung Tangguh Covid-19,” tandasnya.

 

Jaang juga meminta kepada Lurah Karang Anyar harus berinovasi dan kreatif dalam menjalankan program-program yang berkaitan Kampung Tangguh dengan tetap berkoordinasi dan berintegrasi dengan stakeholder.

 

“Saya berharap keberadaan Kampung Tangguh Covid-19 ini akan menggerakkan semua warga untuk ikut bertanggung jawab mencegah penyebaran virus corona, sehingga tercipta kondisi yang komitmen melindungi dirinya, keluarga hingga orang lain.

 

Terkait paket sembako, Jaang menjelaskan merupakan sumbangan dari ASN. Dimana dalam kesempatan itu disalurkan sebanyak 200 paket sembako kepada warga.(don/kmf-smd)




Barkati: Perhotelan Harus Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Berita Sebelumnya

Pemkot Bantu KUB Berkah Bersama 4 Unit Mesin Dong Feng

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar