31 Kali

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang memastikan gedung baru Mal Pelayanan Publik (MPP) di jalan Pahlawan di bawah pengelolaan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Samarinda sudah mulai beroperasi akhir Januari. Hal ini disampaikan  wali kota ketika meninjau langsung progres pengerjaan bangunan, Senin (11/1) siang.

 

“Saya minta mendekati akhir Januari diisi aja dulu sambil melengkapi furniture yang dibutuhkan, sehingga akhir bulan kita sudah bisa baca doa selamat di gedung ini,”pinta Jaang di sela kunjungannya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin.

 

Wali kota dua periode ini meyakini jika 20 hari ke depan semua pekerjaan di gedung 5 lantai tersebut bakal selesai. Mengingat kata dia menyambut hari jadi Kota Samarinda dan Pemkot, 24 Januari mendatang gedung MPP merupakan salah satu proyek bangunan yang bakal diresmikan sebelum jabatannya berakhir.

 

“Jadi saya minta segala aktifitas perizinan di gedung baru ini sudah bisa berjalan sebelum saya purna tugas. Jadi jangan ada yang tertinggal di gedung lama semua harus pindah kesini semua,”ungkap Jaang.

 

Sebelumnya, rombongan Wali Kota ini juga meninjau progres finishing dari pengerjaan gedung kantor Kejaksaan Negeri Samarinda, di jalan M Yamin. Rencana selain kantor MPP, gedung Kejari ini juga bakal diresmikan secara seremonial menyambut HUT Kota Samarinda nanti.

 

Kantor Kejari ini sendiri merupakan anggaran hibah dari APBD Pemkot Samarinda sebesar Rp 47 Miliar. Rencananya pada 20 Januari mendatang gedung tiga lantai ini sudah mulai ditempati.

 

Menurut Jaang, memang ada beberapa proyek yang bakal diresmikan nanti. Selain dua gedung tadi, juga kantor Perpustakaan di Jalan Kesuma Bangsa, Pelabuhan Pasar Pagi serta SMP Negeri 38 di Jalan Jakarta.

 

“Jadi moment peresmiannya rencana kita pusatkan semua di SMPN 38. Karena tak jauh dari gedung sekolah ini kita juga akan meletakkan batu pertama untuk pembangunan pusat gedung religi center,”sebut dia.

 

Bahkan tambah dia, selain beberapa proyek tadi, dirinya juga bakal meresmikan secara khusus pengoperasian Instalasi Pengelolaan Air Bersih Makroman. Sehingga Jaang memastikan Kebutuhan air bersih, hingga tahun ini sudah terpenuhi untuk warga Kelurahan Makroman. (Cha/don/kmf-smd)

 



Memanfaatkan Teknologi, Jaang Berikan Akun User CCTV ke Kepolisian

Berita Sebelumnya

Turunkan Kekuatan Maksimal, Walikota Ikut Menyemprot Bersihkan Lumpur di SMPN 24

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar