1778 Kali

BENTUK komitmen Pemerintah Kota Samarinda terhadap Ibukota negara (IKN) baru RI, Sekretaris Daerah Kota Samarinda Dr H Sugeng Chairuddin mewakili Wali Kota Samarinda menghadiri agenda Kunjungan Kerja Kementerian PPN/Bappenas, KPK RI, Kejagung RI, BPKP,  Bareskrim Polri dan TNI di kawasan IKN Nusantara dalam rangka penguatan pengawasan pembangunan IKN Nusantara.

Kunjungan kerja di Titik Nol ibu kota baru Nusantara yang berada di kecamatan Sepaku ini guna melihat secara langsung titik Nol IKN Nusantara yang menjadi awal perencanaan pembangunan hingga sarana pendukung lainnya yang akan menjadi sejarah baru Indonesia dimasa mendatang.


Kedatangan mereka pula sekaligus mempelajari beberapa permasalahan yang harus diselesaikan, dengan harapan hasilnya nanti tidak ada kasus yang ditemukan dan lahan untuk IKN bersih dari segala macam persoalan.

Tak hanya itu, usai kunjungan ke Titik Nol dilanjutkan agenda Rapat Koordinasi Pemindahan IKN antara Kementerian PPN/Bappenas, KPK RI, BPKP, Kejaksaan Agung RI, Bareskrim Polri dan TNI dengan Forkopimda Provinsi Kaltim dalam rangka persiapan pembangunan IKN (Resiko dan Mitigasinya) di kantor Polda Kaltim, Balikpapan, Jumat (11/2/2022).


“Harapan kita semua, bukan hanya warga Samarinda tapi Kalimantan yang menginginkan IKN  Nusantara dapat segera dimulai pembangunannya. Lebih cepat lebih bagus. Mari kita berdoa agar segera terwujud pembangunannya,” ucap Sugeng.

Tentunya lanjut Sugeng, pemerintah kota Samarinda dalam setiap proses persiapan pembangunan IKN, momentum ini jangan terlewatkan. Salah satunya seperti agenda kunjungan ke titik Nol dan rapat koordinasi tadi.

“Iya sebagai daerah penyangga IKN, harus dapat menyelaraskan perencanaannya,” tegas Sugeng.


Adapun rombongan kunjungan kerja tersebut diantaranya Penasehat Menteri PPN/Ka Bappenas Heru Winarko, Deputi Bidang Polhukhankam Bappenas Slamet Soedarsono, Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Bidang Perekonomian dan Kemaritiman BPKP Salamat Simanullang, Direktur Tipikor Bareskrim Polri Brigen Pol. Cahyono Wibowo, Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Kejagung RI Andi Herman, Perencana Ahli Madya, Kedeputian Bidang Polhukhankam Bappenas Husni Rohman, Tim Stranas Pencegahan Korupsi Jarot Faisal dan sejumlah rombongan.(DON/KMF-SMD)

Wali Kota Samarinda Ajak Warga Bone di Kaltim Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Berita Sebelumnya

Dandani Kampung Wisata Bukit Stelling, Wawali Ajak Donasi Lewat Minyak Jelantah

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar